Dos Anjos Pamer Video Khabib Tercekik dan Nyaris Menyerah

 

Petarung UFC Rafael Dos Anjos mengunggah video pertarungan saat Khabib Nurmagomedov dalam situasi tercekik dan nyaris menyerah.

Dos Anjos pernah berhadapan dengan Khabib di UFC pada 19 April 2014. Saat itu Dos Anjos berada dua tingkat di atas Khabib dalam daftar peringkat kelas ringan UFC.

Petarung asal Brasil itu dinyatakan kalah dari Khabib melalui keputusan mutlak. Namun, Dos Anjos menilai The Eagles kala itu selamat dari kekalahan.

 

Untuk mendukung opininya, Dos Anjos mengunggah cuplikan video pertandingan melawan Khabib. Dalam video tersebut tampak jelas Khabib sedang mengerang karena cekikan Dos Anjos.

“Khabib mengatakan tidak tertarik lagi melawan Conor atau Dustin karena dia telah mencekik keduanya. Tapi, dia tidak pernah mencekik saya,” tulis Dos Anjos di Instagram.

“Sebenarnya saya telah membuatnya mendengkur hingga tulang rusuknya yang tergelincir dari badan saya telah menyelamatkannya dari kekalahan [emoticon tidur],” tambah Dos Anjos.

“Dia memang mengalahkan saya dengan adil dan jujur, tetapi tidak ada yang pernah mendekati untuk menyingkirkan sang juara. Rencananya saya akan mengalahkan saudaranya [Islam Makhachev] dan mengejar leher itu lagi,” ujar Dos Anjos.Dos Anjos sengaja mengunggah video lawan tersebut agar Khabib tertarik untuk melakukan rematch dengannya.

readyviewed Khabib sendiri sudah mengumumkan pensiun dari MMA pada Oktober lalu. Keputusan itu diambil setelah berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan UFC dengan mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254.