Dovizioso Jadi Cadangan Marquez di MotoGP 2021

 

Andrea Dovizioso menjadi pembalap cadangan Marc Marquez di Honda pada MotoGP 2021.

La Gazetta dello Sport menyebut Marquez sedang mengunjungi spesialis di Austria dan Amerika Serikat untuk meninjau kemungkinan menjalani operasi ketiga.

The Baby Alien telah menjalani dua operasi tulang humerus usai mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol pada 19 Juli 2020.

 

Setelah dua operasi tersebut, Marquez sempat dikabarkan akan kembali membalap namun kabar tersebut hanya isapan jempol. Honda memastikan pemilik nomor 93 itu absen hingga akhir musim MotoGP 2020.

Marquez diprediksi butuh waktu lebih lama untuk kembali ke lintasan balap jika benar-benar melakukan operasi ketiga. Dengan demikian Honda harus mencari pembalap baru.

Pembalap asal Spanyol itu memilih fokus memulihkan cedera lengan yang diderita setelah kecelakaan di MotoGP Spanyol yang merupakan seri pertama musim ini.

Media-media Italia memprediksi Dovizioso akan menjadi opsi pertama karena masih menganggur usai kontraknya berakhir di Ducati akhir musim 2020.

 

“Tentang Honda, ya kami sudah berdiskusi tapi bukan pekan ini dan sudah sebulan lalu (sebagai pembalap tes). Tapi, semua tawaran belum tentu membuahkan hasil.”Dovizioso sendiri tak menampik telah berbicara dengan Honda. Namun ia membantah telah terjadi kesepakatan dan membuka peluang kembali di MotoGP 2022.

Media-media Italia menyebut Dovizioso akan menjadi opsi pertama pengganti Martquez karena masih menganggur usai kontraknya berakhir di Ducati akhir musim 2020.”Inilah mengapa kami memilih bebas dan tidak menandatangani kesepakatan apapun. Di MotoGP segalanya bisa terjadi, kita lihat tahun depan, namun di atas semua tawaran kami akan kembali untuk 2022,” ujar Dovizioso dikutip AS.