Dua Kasus Positif Covid-19, Barcelona Tunda Latihan

 

Barcelona mengonfirmasi dua anggota staf teknis tim utama dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Untuk alasan pencegahan, latihan jelang melawan Athletic Bilbao pada Selasa (5/1) ini ditunda.

Dikutip dari Marca, keduanya positif virus corona berdasarkan tes PCR yang dilakukan pada Senin (4/1) waktu setempat.

“Setelah tes PCR dilakukan, dua anggota staf tim utama dinyatakan positif Covid-19. Klub telah menginformasikan kepada otoritas olahraga dan kesehatan yang kompeten,” bunyi pernyataan klub.

Untuk itu, seluruh staf akan menjalani tes PCR kembali sebagaimana ditetapkan oleh protokol yang ditetapkan LaLiga.

“Waktu latihan dan jumpa pers sebelum pertandingan Athletic Club-FC Barcelona akan diumumkan segera.”Mendapat dua kasus positif Covid-19, pihak klub memutuskan latihan jelang laga melawan Athletic Bilbao pada Selasa siang ditunda. Termasuk jumpa pers pelatih Ronald Koeman jelang pertandingan juga ditangguhkan.

Ini merupakan kasus positif Covid-19 kesekian kalinya yang dialami Barcelona. Sebelumnya beberapa pemain utama juga dilaporkan terinfeksi, salah satunya Sergi Roberto.

Barcelona akan bertandang ke Stadion San Memes, markas Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-18, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Kemenangan atas Bilbao akan menjaga peluang Barcelona naik ke papan atas klasemen. Saat ini Lionel Messi cs berada di posisi lima dengan 28 poin, tertinggal 10 angka dari Atletico Madrid di puncak.