Ducati dan Yamaha Borong Tujuh Start Depan MotoGP Qatar

Pembalap yang menunggangi motor Ducati dan Yamaha menguasai posisi tujuh start terdepan MotoGP Qatar.

Tanda bahwa pembalap Ducati dan Yamaha bakal kembali mendominasi MotoGP Qatar bisa dilihat dari hasil di kualifikasi.

Pembalap anyar Ducati, Pecco Bagnaia menjadi pembalap yang bakal start di posisi terdepan. Di belakang Bagnaia, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales mengintai.

 

Hal ini membuat persaingan Ducati dan Yamaha sudah bakal tersaji sejak tikungan pertama.

MotoGP rider Francesco Bagnaia of Italy reacts after falling down when leading the race during the Emilia Romagna Motorcycle Grand Prix at the Misano circuit in Misano Adriatico, Italy, Sunday, Sept. 20, 2020. (AP Photo/Antonio Calanni)Bagnaia bakal memulai balapan di posisi terdepan. (AP/Antonio Calanni)

Valentino Rossi bakal start di posisi keempat. The Doctor yang kini membela Petronas Yamaha punya kesempatan untuk berjuang meraih podium lantaran memiliki posisi start yang bagus.

Jack Miller yang kini jadi rekan duet Bagnaia di Ducati juga tak bisa diremehkan meski start di posisi kelima. Miller sudah terbiasa menunggangi Ducati dan kini ia didukung tim pabrikan yang bakal membuat performanya lebih maksimal.

Di posisi keenam, Johann Zarco yang membela Pramac Racing bisa jadi kuda hitam dalam perburuan podium.

Sedangkan posisi ketujuh ditempati rekan duet Rossi di Petronas Yamaha, Franco Morbidelli. Start dari baris ketiga mungkin bakal menyulitkan Morbidelli di awal MotoGP Qatar namun Morbidelli sudah membuktikan ia piawai memacu motor Yamaha miliknya di paruh akhir balapan MotoGP 2020.

Dengan tujuh start terdepan diisi pembalap Ducati dan Yamaha, pemenang balapan MotoGP Qatar kemungkinan besar bakal hadir dari pembalap yang menunggangi dua motor tersebut.