Ejekan untuk Maguire: Si Nomor 5 Palsu di MU

Kapten Manchester United Harry Maguire kembali jadi sasaran kritik saat  ditekuk Istanbul Basaksehir 1-2 di fase grup Liga Champions, Kamis (5/11) dini hari WIB.

Maguire bermain sebagai starter berduet dengan bek muda, Axel Tuanzebe. Namun, kerja sama keduanya plus dua bek sayap Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka sangat buruk.

Maguire bahkan jadi sasaran ejekan saat Basaksehir mencetak gol kedua melalui Edin Visca pada menit ke-40. Alih-alih ingin mengganggu Demba Ba, Maguire justru membiarkan bola melewatinya dengan mudah.

 

Momen itu terjadi saat Basaksehir melakukan serangan balik setelah Juan Mata kehilangan bola. Bola yang direbut pemain Basaksehir coba dikirimkan ke Demba Ba.

Demba Ba berdiri tanpa kawalan di kotak penalti. Maguire lantas coba mendekati Demba Ba tetapi Maguire justru tertipu dengan pergerakan mantan pemain Chelsea itu yang membiarkan bola lewat begitu saja.

Setelah Maguire terkecoh, bola mengarah ke Visca. Pemain Basaksehir itu dengan leluasa menaklukkan Dean Henderson karena dalam posisi tidak terkawal.

Pemilik akun @KwabenaMonster lantas mengejek Maguire. Ia kesulitan untuk memahami peran Maguire sebagai pemain nomor lima palsu atau peran lain di laga tersebut.

“Maguire is playing false 5 or wat ???” tulisnya yang disertai emoticon tertawa dan tagar OleOut.

Sebelum gol Visca, pertahanan MU juga benar-benar berantakan. Demba Ba dibiarkan tanpa kawalan saat para Dilansir ESPN, Maguire hanya mendapatkan nilai lima dari penampilannya melawan Basaksehir. Penggawa timnas Inggris itu dapat rapor merah karena selalu berada di posisi yang salah.

Hal itu terjadi pada gol pertama dan kedua yang dicetak tuan rumah. Rapor buruk itu memperpanjang deretan catatan buruk Maguire yang dinilainya belum tampil mengesankan walau kini berstatus bek termahal di dunia.