Elkan Baggott Tinggalkan TC Timnas U-19 di Kroasia

 

Bek Timnas Indonesia U-19 Elkan Baggot resmi meninggalkan pemusatan latihan (TC) di Kroasia dan kembali ke Ipswich Town.

Semula Shin Tae Yong berharap Baggott bisa memperkuat Timnas U-19 hingga 24 Oktober. PSSI juga sudah mengirim surat permohonan kepada Ipswich.

Namun, Baggott ternyata harus mengakhiri kebersamaan di Timnas U-19 lebih cepat karena panggilan klub.

 

“Elkan Baggott pada Rabu (21/10) menjalani latihan terakhir bersama Timnas U-19 di Kroasia. Hal ini karena pemain bertinggi 196 cm tersebut kembali ke klubnya asal Inggris yakni Ipswich Town,” bunyi keterangan PSSI dalam laman resmi.

Baggott mulai gabung TC Kroasia pada 7 Oktober lalu. Bek tengah berusia 17 tahun itu menjalani debutnya saat Timnas U-19 menang 4-1 atas Makedonia Utara, 11 Oktober 2020.

Setelah itu, pelatih Shin Tae Yong terus memberikan kepercayaan penuh kepada Baggott di dua laga uji coba selanjutnya. Baggott juga mendapat kepercayaan penuh saat menghadapi Makedonia jilid 2 yang berakhir imbang tanpa gol, serta saat Indonesia menang 4-1 atas Hajduk Split.Pada laga tersebut, Baggott tampil cukup apik untuk menjadi benteng kokoh pertahanan Garuda Muda bersama Bagas Kaffa, Rizky Ridho, dan Pratama Arhan.

Penampilan impresif Baggott di tiga pertandingan uji coba cukup memuaskan pelatih Shin Tae Yong. Pemain berdarah Inggris itu jadi salah satu pemain yang menonjol dalam serangkaian uji coba Garuda Muda di Kroasia.

Selain Baggott, Timnas U-19 juga diperkuat tiga pemain keturunan seperti Jack Brown, Kelana Mahessa, dan Luah Mahessa.