Everton, Badai Berikutnya bagi Arsenal

Ujian Arsenal di Liga Inggris musim ini belum berakhir. Everton akan jadi badai berikutnya bagi The Gunners saat kedua tim bertemu di pekan ke-14 di Stadion Goodison Park, Minggu (20/12) dini hari waktu Indonesia.

Arsenal tengah mengalami tren buruk di Premier League 2020/2021. Klub asal London Utara itu tidak menang dalam enam pertandingan terakhir, dengan menelan empat kekalahan dan dua kali imbang.

Sebanyak dua kekalahan di antaranya didapat dari tim yang menghuni zona degradasi. Rapor negatif itu kian membenamkan Arsenal di papan bawah klasemen dan hanya berjarak 5 poin dari zona degradasi.

Tren buruk Arsenal bisa berlanjut pada akhir pekan ini ketika melawan Everton. The Toffees memiliki rapor yang bertolak belakang dengan Arsenal.

Di musim ini tim asuhan Carlo Ancelotti itu menjadi kuda hitam yang sempat menguasai puncak klasemen selama beberapa pekan.

 

readyviewed Everton mengalahkan Chelsea 1-0 dalam laga kandang pada pekan ke-12, di matchday berikutnya giliran Leicester City yang dibenamkan 2-0 pada laga tandang.Meski mengalami penurunan, Everton kembali bangkit dalam dua laga terakhir dengan menumbangkan tim-tim papan atas.

Rapor negatif itu bisa memengaruhi psikologi serta mental tim asuhan Mikel Arteta ketika bertemu Everton. Ditambah lagi, tim tamu tidak bisa memainkan dua pemain andalan mereka, Gabriel Magalhaes dan Granit Xhaka yang terkena hukuman kartu merah.

Catatan pertemuan Arsenal yang positif atas Everton dengan menang tiga kali dalam lima laga terakhir bisa berubah. Everton berpeluang besar menang pada laga ini. Dengan begitu, rekor tidak pernah menang milik Arsenal di Liga Inggris musim ini dapat berlanjut.