Everton vs Chelsea: Lampard Melawan Guru

 

Duel Everton lawan Chelsea dalam laga Liga Inggris di Goodison Park bakal menampilkan gambaran Frank Lampard yang beradu taktik dengan salah satu gurunya, Carlo Ancelotti.

Lampard mengakui bahwa Ancelotti adalah salah satu sosok yang memberikan pengaruh besar baginya. Ancelotti pernah menangani Chelsea saat Lampard masih jadi jenderal permainan ‘The Blues’.”Saya sangat mendapat pengaruh darinya sebagai pemain dan juga sosok pria. Dia meraih sukses di berbagai klub. Dia adalah pelatih hebat, pria hebat, dan saya tak sabar untuk menantinya,” kata Lampard.

 

Lampard saat ini terbilang sukses mengangkat performa Chelsea. Chelsea bisa berada di posisi ketiga dengan nilai 22 poin, selisih dua angka dari pemimpin klasemen Tottenham Hotspur.

Everton's manager Carlo Ancelotti, right, shakes hands with Everton's Dominic Calvert-Lewin at the end of the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Everton at the Tottenham Hotspur Stadium in London, Sunday, Sept. 13, 2020. (Cath Ivill/Pool via AP)Performa Everton tengah menurun usai tampil bagus di awal musim. (AP/Cath Ivill)

Lampard berhasil membungkam kritik setelah ia sebelumnya dinilai belum layak memegang tim sebesar Chelsea.

Sebaliknya Everton justru tengah dalam kondisi sulit. Mereka terlempar ke posisi sembilan dengan nilai 17 poin. Padahal di awal musim mereka sempat duduk sebagai pemuncak klasemen.

“Premier League tidak akan memberikan tolernasi. Mereka memiliki masalah cedera namun hal itu tak mengubah cara pandang saya dalam persiapan menghadap mereka.”

“Kami senang dengan posisi kami saat ini namun perjalanan masih panjang,” tutur Lampard.

Sementara itu Chelsea justru tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir di Liga Inggris.Setelah meraih empat kemenangan beruntun di awal musim, Everton hanya mampu meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang dalam tujuh laga berikutnya.