Fabregas Yakin Ziyech Bakal Bantu Chelsea Meraih Banyak Gelar

MONTE CARLO – Gelandang AS Monaco, Cesc Fabregas, memberikan komentar terkait kiprah Hakim Ziyech bersama mantan klubnya, yakni Chelsea. Ya, Fabregas mengaku mempunyai keyakinan besar bahwa Ziyech berpotensi besar menghadirkan banyak gelar untuk klub asal London Barat tersebut.

Sebagaimana diketahui, Ziyech memang resmi menjadi pemain Chelsea pada jendela transfer musim panas 2020. Manajemen The Blues –julukan Chelsea– merekrut Ziyech dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 40 juta euro atau sekira Rp715 miliar.

Keputusan Chelsea merekrut Ziyech sendiri berkaca dari penampilan impresifnya bersama Ajax di musim 2018-2019. Ya, Ziyech menjadi salah satu aktor di balik keberhasilan Ajax menembus semifinal Liga Champions pada musim tersebut.

Hakim Ziyech

Penampilan Ziyech bersama Chelsea pun sejauh ini bisa dikatakan sangat menjanjikan. Bagaimana tidak, personel tim nasional (Timnas) Maroko tersebut sudah menyumbangkan dua gol serta tiga assist dari tujuh penampilannya bersama Chelsea.

 

Bahkan dalam laga teranyar yang dilakoni Ziyech bersama Chelsea saat menghadapi Sheffield United. Ziyech mampu memberikan kontribusi luar biasa dengan dua assist-nya, dan membantu Chelsea memenangkan laga 4-1 atas Sheffield.

Penampilan mengesankan yang ditampilkan Ziyech bersama Chelsea pun mendapatkan pujian dari Fabregas. Ya, Fabregas sendiri memprediksi bahwa Ziyech bakal menjadi pemain penting di balik keberhasilan Chelsea meraih banyak gelar di masa mendatang.

Dia (Ziyech) merupakan pemain dengan kemampuan yang sangat luar biasa. Ia memiliki visi yang dibutuhkan di tim top seperti Chelsea, yang ingin menang dan menjadi juara,” sanjung Fabregas, seperti dikutip dari The Telegraph, Selasa (17/11/2020).

“Anda bisa melihat kalau mereka kekurangan ide pada musim lalu dan mungkin di awal musim ini, tapi dengan adanya Ziyech, Anda bisa melihat bahwa dia memiliki umpan terakhir ini. Bukan hanya karena ia melihatnya, tapi dia melakukannya dengan benar, di waktu yang tepat,” sambungnya.

 

“Itulah pengambilan keputusan yang kita bicarakan saat ini. Mengapa para pelatih begitu taktis? Karena mereka melihat pengambilan keputusan dari para pemain yang kurang bagus, jadi mereka selalu perlu mengajari apa yang harus dilakukan.”

“Ziyech bisa membuat banyak hal terjadi, hal-hal yang tidak diharapkan para bek. Mereka tidak mengharapkan umpan. Anda menangkap mereka tertidur dan Anda memiliki seseorang seperti Timo Werner yang membuat lari hebat di belakang,” tutup pemain berusia 33 tahun itu.