Fakta Ciamik Kane-Son Heung Min Usai Tottenham vs Arsenal

 

Sederet fakta ciamik tersaji readyviewed usai Tottenham Hotspur berhasil menekuk Arsenal 2-0 pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham, Minggu (6/12) waktu setempat.

Gol-gol kemenangan Tottenham atas Arsenal masing-masing dicetak Son Heung Min dan Harry Kane di babak pertama. Tim tamu tak mampu mengejar ketinggalan dan harus menyerah dalam derbi London Utara.

Spurs membuka keunggulan pada menit ke-13 berkat gol indah Son Heung Min lewat tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Kane menggandakan keunggulan di masa injury time babak pertama.

 

Opta mencatat, duet Son-Kane total sudah mengoleksi 31 gol atau terbanyak kedua dari duo penyerang lain setelah Didier Drogba dan Frank Lampard yang mengemas 36 gol.

Jumlah gol duet penyerang The Lilywhites masih bisa bertambah mengingat perjalanan musim 2020-2021 masih panjang. Musim ini Son dan Kane sudah mengemas 11 gol.

Kane juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah derby London Utara. Penyerang Inggris itu sudah mengemas 11 gol mengungguli Emmanuel Adebayor dan Bobby Smith.Selain itu, Kane juga telah menyumbang 10 assist dalam 11 pertandingan di Liga Inggris. Belum ada lagi pemain yang sukses mencapai 10 assist dalam penampilan lebih sedikit di awal musim atau sejajar dengan Mesut Ozil di musim 2015/2016.Satu gol ke gawang Arsenal melengkapi gol ke-250 Kane di sepanjang karier profesionalnya. Sebanyak 202 gol untuk Spurs, 32 di timnas Inggris. Sisanya dicetak saat berstatus pinjaman di Millwall (9), Leyton Orient (5), dan Leicester City (2).

Gol dari Son Heung Min dan Kane mempertegas dominasi Spurs atas Arsenal dalam derby London Utara. Kemenangan ini mengantar The Lilywhites ke puncak klasemen sementara The Gunners terpuruk di posisi ke-15.