Fakta Wasit Juan Martinez: Pertama Kali Pimpin El Clasico

 

Komite Wasit Liga Spanyol telah menunjuk Juan Martinez Munuera untuk memimpin laga El Clasico antara Barcelona versus Real Madrid akhir pekan ini. Dia akan dibantu Sanchez Martinez dari ruang VAR.

Tentu saja ini akan menjadi pengalaman pertama bagi Martines memimpin pertandingan El Clasico, dilansir AS.

Secara statistik pria asal Valencia itu tentu punya pengalaman memimpin pertandingan Blaugrana maupun El Real

 

Sejauh ini, Martinez telah memimpin 21 pertandingan Barcelona. Rinciannya 15 kali Barca menang serta tiga kali kalah dan tiga kali seri.

Di musim ini, dia baru sekali mengesahkan gol melalui VAR saat memimpin pertandingan Getafe versus Real betis. Saat itu dia sempat menyatakan gol striker Getafe, Angel Rodriguez tidak sah karena offside.Dia juga sudah memimpin 24 pertandingan Los Blancos dengan 15 kemenangan, lima imbang, dan empat kekalahan.

Namun setelah mengecek VAR, dia mengesahkannya karena posisi Angel onside.

Barcelona's Spanish defender Gerard Pique (L) talks with Real Madrid's Brazilian forward Vinicius Junior during the Spanish League football match between Real Madrid and Barcelona at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid on March 1, 2020. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP)El Clasico jilid pertama musim ini akan berlangsung akhir pekan nanti di Camp Nou. (OSCAR DEL POZO / AFP).

Barcelona dan Real Madrid bentrok di Camp Nou, Sabtu (22/10) malam WIB.

Ini merupakan El Clasico jilid I musim ini. Sementara El Clasico jilid II akan berlangsung di Bernabeu, 11 April 2021 mendatang.

Secara head to head, dalam enam pertandingan terakhir El Clasico di semua ajang, Barcelona unggul dengan tiga kemenangan, sementara Madrid sekali menang. Dua laga sisanya berakhir imbang.