Fenomena di MU vs PSG: Tuan Rumah Selalu Terkutuk

 

Kutukan tim tuan rumah berlanjut pada laga Manchester United vs Paris Saint Germain di Liga Champions.

readyviewed PSG yang bertindak sebagai tim tamu sukses mengalahkan MU 3-1 pada matchday kelima Grup H Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (3/12) dini hari waktu Indonesia.

Neymar jadi bintang kemenangan PSG dengan mencetak dua gol dilengkapi satu gol Marquinhos, sementara gol balasan Man United ditorehkan Marcus Rashford.

 

Total sudah empat kali MU vs PSG bentrok di Liga Champions dan tuan rumah selalu kalah. Rekor unik ini menjadi sejarah baru di Liga Champions.

Di Liga Champions 2020/2021, MU dan PSG harus bertemu di babak penyisihan grup. Pada pertemuan pertama di Parc des Princes, PSG yang bertindak sebagai tuan rumah dipaksa menyerah 1-2 dari MU.

Dua tahun lalu, kedua tim bersua di babak 16 besar Liga Champions di mana tim tuan rumah juga selalu menjadi korban.Pada pertemuan pertama, PSG berhasil menuai kemenangan 2-0 di Old Trafford. Namun, Setan Merah secara mengejutkan mampu membalikkan keadaan dengan kemenangan 3-1 di Paris.Akan tetapi MU justru kalah saat menjadi tuan rumah. PSG tampil trengginas dan mampu membawa pulang tiga poin usai meraih kemenangan 3-1 di Old Trafford.

Kemenangan telak di Paris membuat PSG tersingkir. Akan tetapi, MU tak bisa melangkah lebih jauh usai dihajar Barcelona dua kali dengan agregat 0-4 di perempat final.