Ferguson Beruntung Tak Hadapi Liverpool yang Fenomenal

Mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson mengaku beruntung sudah pensiun sehingga tak harus bertemu Liverpool yang saat ini menjelma tim fenomenal.

Ferguson merupakan salah satu pelatih terbaik yang pernah dimiliki Man Utd. Sederet gelar prestisius pernah diraih bersama Setan Merah termasuk 13 trofi Liga Inggris dan 2 Liga Champions.

Ia tak memungkiri Liverpool sebagai tim fenomenal di Liga Inggris saat ini. Untungnya, kebangkitan The Reds baru terjadi lagi setelah Ferguson pensiun.

 

“Syukurlah saya sudah pensiun, karena ketika saya melihat performa Liverpool dalam dua musim terakhir, mereka fenomenal,” kata Ferguson di acara A Team Talk With Legends yang dikutip Bible Sport.

“United melawan Liverpool, itu adalah laga terbesar musim ini, dua tim tersukses di negara ini,” ujar Ferguson.Tak mau ketinggalan, Ferguson juga ikut mengomentari rivalitas Liverpool vs Man Utd di papan atas Liga Inggris yang masih relevan hingga kini.

Saat ini puncak klasemen dikuasai Man Utd dengan perolehan 36 poin atau unggul tiga angka dari Liverpool. Skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer bisa melesat lebih jauh jika berhasil menang atas Liverpool.

Sementara bagi Liverpool, kemenangan di Anfield bisa membawa mereka kembali ke puncak klasemen bermodal keunggulan selisih gol.