Fernandes Cemerlang, MU Senang

Bruno Fernandes bermain cemerlang saat Manchester United readyviewed mengalahkan West Ham United 3-1 pada pekan ke-11 Liga Inggris di Stadion London, Minggu (6/12) dini hari WIB.

Fernandes hanya bermain selama 45 menit di laga ini. Waktu yang tak banyak itu sudah cukup buat Fernandes untuk jadi pembeda di laga West Ham vs MU.

Fernandes lagi-lagi muncul sebagai penolong MU. Gelandang asal Portugal itu menjadi pemain yang memberikan perbedaan meski tidak mencetak gol di laga ini.

 

Fernandes begitu aktif terlibat dalam permainan MU usai masuk di awal babak kedua. Ia jadi kreator permainan tim yang gagal diperankan oleh Donny van de Beek pada babak pertama.

Ia membuat permainan MU kembali bergairah setelah lesu darah di babak pertama. Pada 45 menit pertama, para pemain MU kebingungan untuk menembus rapatnya pertahanan The Hammers dan harus tertinggal 0-1 gara-gara gol Tomas Soucek.

Magis Fernandes dimulai pada menit ke-65. Ia menyodorkan umpan ke arah Paul Pogba yang diakhiri dengan tembakan yang bersarang ke pojok gawang West Ham.

Tiga menit berselang, Fernandes jadi kunci untuk gol yang dicetak Mason Greenwood. Fernandes memberikan umpan ke Alex Telles yang langsung melepaskan umpan silang ke kotak penalti dan diakhiri dengan tendangan Greenwood yang membuat skor jadi 2-1.

Tak lama berselang, Fernandes kembali jadi pemain yang merepotkan pertahanan tuan rumah. Fernandes melepaskan umpan terobosan yang sayangnya gagal dikonversi jadi gol oleh Marcus Rashford.

Keterlibatan Fernandes dalam permainan itu jadi salah satu kunci MU bisa membalikkan keadaan di markas West Ham. Dilansir dari Squawka, Fernandes membuat delapan peluang selama 45 menit berada di lapangan.

Kreasi peluang dari Fernandes itu bahkan jauh lebih banyak ketimbang seluruh pemain MU yang total hanya membuat enam peluang. Statistik itu jadi bukti Fernandes merupakan sosok yang tidak tergantikan di skuad The Red Devils.