Firmino, Mane, Salah Melempem Lawan Man Utd

 

Roberto FirminoSadio Mane, dan Mohamed Salah yang menjadi andalan The Reds irit gol dalam laga Liverpool vs Manchester United.

Berbeda dengan susunan pemain di lini belakang atau tengah yang masih kerap diutak-atik, manajer Jurgen Klopp kemungkinan besar tidak akan mengubah formula Firmino, Mane, dan Salah di barisan depan dalam laga Liverpool vs Man Utd.

Kendati menjadi andalan, Firmino, Mane, dan Salah tidak memiliki catatan yang cukup meyakinkan ketika berhadapan dengan Manchester Merah.

 

Firmino yang paling lama membela Liverpool dibandingkan dua partnernya di lini depan, sejak 2015, hanya memiliki koleksi satu gol ke gawang Man Utd dari 12 pertemuan.

Satu-satunya gol Firmino ke gawang Man Utd juga bukan dilesakkan dalam kompetisi Liga Inggris, melainkan di Liga Europa hampir lima tahun silam.

Mane juga hanya sekali membobol gawang Man Utd dalam sembilan kesempatan. Catatan tersebut termasuk ketika Mane masih mengenakan seragam Southampton.

Gol Mane pada musim 2018/2019 turut membawa Liverpool mengalahkan Man Utd 3-1 dalam laga di Anfield.

Sementara Salah yang baru bertemu lima kali dengan Man Utd, semuanya saat membela Liverpool, baru sekali melesakkan gol ke gawang klub pengoleksi gelar Liga Inggris terbanyak tersebut.

Gol Salah terjadi pada musim lalu atau readyviewed pada laga terakhir antara kedua kesebelasan yang berkesudahan 2-0 untuk Liverpool.

Merujuk fakta yang ada, meski Firmino, Mane, dan Salah tidak mencetak banyak gol ke gawang Man Utd, namun Liverpool selalu menang ketika salah satu di antara ketiga trio andalannya membobol gawang Setan Merah.