Gagal Menang, Chelsea Masih di Masa Kegelapan

 

Gagal mengalahkan Aston Villa, Selasa (29/12), Chelsea masih berada di periode sulit dan gagal merangsek ke posisi zona Eropa di Liga Inggris.

Chelsea hanya meraih satu kemenangan dalam enam laga terakhir di semua ajang kompetisi. Tiga laga berakhir dengan kekalahan dan dua berkesudahan imbang.

The Blues sempat bercokol di puncak klasemen Liga Inggris, namun kini hanya menempati peringkat keenam.

 

Tambahan satu poin dari laga melawan Aston Villa membuat Chelsea kini mengantongi 26 poin. N’Golo Kante dan kawan-kawan tertinggal enam poin dari Liverpool yang memimpin klasemen.

Aston Villa's John McGinn, left, and Chelsea's Callum Hudson-Odoi vie for the ball during the English Premier League soccer match between Chelsea and Aston Villa in London, England, Monday, Dec. 28, 2020. (Catherine Ivill/Pool via AP)Chelsea lebih sering kalah dalam enam laga terakhir di semua ajang. (Catherine Ivill/Pool via AP)

readyviewed Chelsea yang sempat meraih kemenangan 3-0 atas West Ham United berpeluang menduduki posisi runner up jika bisa meraih kemenangan dalam dua laga terakhir. Namun hasilnya Chelsea hanya bisa mengantongi satu hasil seri dan satu kali kalah.

Setelah kalah dari Arsenal pada laga akhir pekan, manajer Chelsea Frank Lampard menilai ada perubahan pada penampilan anak asuhnya.

Kendati demikian Lampard masih merasa Chelsea masih berada pada momen yang sulit.

“Ada reaksi dalam performa, awal yang baik dan kami mencetak gol. Kami kebobolan ketika ada satu pemain jatuh dan itulah yang terjadi pada saat itu,” kata Lampard dikutip dari Evening Standard.

“Ketika Anda berada di momen sulit, hal-hal tidak berjalan sesuai keinginan Anda, sebulan lalu kami mungkin memenangkan pertandingan itu, segala sesuatunya berjalan dengan sedikit kepercayaan. Sekarang ini momen yang sulit, dan kami harus berjuang melewatinya,” tambah mantan gelandang Chelsea tersebut.

Klub asal London Barat itu kemungkinan tidak akan menjalani laga akhir pekan karena Manchester City yang dijadwalkan bertemu mereka terpaksa membatalkan pertandingan hari ini lantaran kenaikan jumlah positif Covid-19 di skuadnya.