Gerloff Lega Tak Dimarahi Rossi di MotoGP Eropa

 

Pembalap pengganti Yamaha Garrett Gerloff mengaku sangat senang tidak membuat Valentino Rossi marah di latihan bebas MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (6/11).

Garrett Gerloff merupakan pembalap pengganti Valentino Rossi yang absen pada hari pertama MotoGP Eropa karena belum memenuhi persyaratan lolos tes Covid-19.

Meski baru kali pertama merasakan persaingan di MotoGP dan tanpa persiapan, Gerloff tidak mengecewakan Yamaha dan juga Valentino Rossi.

 

“Saya tidak tahu dia di garasi selama FP2. Ketika saya melihatnya, dia memberi tahu saya, bahwa saya melakukan pekerjaan dengan baik dan berterima kasih kepada saya karena merawat motor miliknya,” ujar Gerloff dikutip dari GP One.

“Saya senang tidak menimbulkan masalah, saya tidak mau mengecewakan yang terhebat, pembalap terhebat sepanjang sejarah,” ucap Gerloff menambahkan.

 

Di latihan bebas pertama (FP1), Gerloff menempati peringkat ke-16, sedangkan di FP2 ia mengalami penurunan dengan menempati posisi ke-19.

Akan tetapi, penampilan Gerloff yang asal Amerika Serikat itu tidak bisa berlanjut. Pasalnya, Rossi yang sudah lolos tes Covid-19 bisa kembali membalap di MotoGP Eropa 2020. Gerloff pun kini hanya bisa mendukung Yamaha dan para pembalapnya di seri ke-14 MotoGP musim ini.

 

Valentino Rossi bakal memulai balapan dengan start di posisi ke-18 pada MotoGP Eropa.”Perbedaan dengan superbike tidak besar, tidak sebesar yang saya perkirakan. Saya minta maaf karena tidak di posisi yang sama dalam dua putaran [latihan bebas],” kata Gerloff.