Gerrard Puji Solidaritas Arsenal saat Lawan Slavia Praha

Pelatih Ranger FC Steven Gerrard memuji solidaritas Arsenal untuk memerangi perilaku rasial jelang melawan Slavia Praha di Liga Europa, Jumat (16/4) dini hari WIB.

Skuad The Gunners melakukan aksi berlutut sambil menatap para pemain Slavia Praha yang memilih berdiri di tengah lapangan.

Kapten Arsenal Alexandre Lacazette, menjadi pemain yang paling disorot karena berlutut tepat di depan para pemain Slavia Praha. Foto Lacazette kemudian jadi berita utama di berbagai media.

 

Aksi Lacazette dkk merupakan solidaritas terhadap tindakan rasial yang sempat dilakukan bek Slavia Ondrej Kudela kepada pemain Rangers FC Glen Kamara di babak 16 besar.

Setelah dilakukan investigasi, Kudela dihukum larangan tampil 10 pertandingan di seluruh level kompetisi UEFA.

Kudela dianggap telah melecehkan Kamara dengan sebutan “Kera sialan”. Meski Kudela membantah, UEFA melalui ahli bahasa isyarat menemukan bukti sebaliknya.

readyviewed Aksi berkelas para pemain Arsenal dilanjutkan dengan kemenangan telak 4-0. Lacazette mengemas dua gol sementara sisanya dicetak Nicolas Pepe dan Bukayo Saka.

Kemenangan ini membuat The Gunners lolos semifinal Liga Europa dengan agregat 5-1. Selanjutnya Arsenal akan menantang wakil Spanyol Villarreal.

Selepas pertandingan, aksi berlutut Lacazette mendapat pujian dari berbagai kalangan, termasuk pelatih Ranger FC Steven Gerrard.

 

“Saya menyukai segala sesuatu tentang pertandingan. Saya suka penampilan Arsenal, dan cara mereka bermain. Saya juga mengagumi cara mereka melakukan pendekatan sebelum pertandingan, selama pertandingan, dan setelahnya.

 

“Saya yakin Glen melakukannya dengan baik tetapi saya sangat bangga menyaksikan penampilan Arsenal. Segalanya tentang mereka.”