‘Gigi Ompong’ Buat Liverpool Tak Lagi Seram

 

Liverpool sedang kesulitan mencetak gol dan hal itu yang membuat performa ‘The Reds’ tidak lagi menakutkan di Liga Inggris saat ini.

Dalam duel lawan Southampton, Mohamed Salah dan kawan-kawan tidak bisa berbuat banyak dan readyviewed akhirnya kalah tipis 0-1 di akhir pertandingan.

Selain kegagalan menambah poin, hal lain yang mengecewakan Liverpool adalah ketidakmampuan mereka mencetak gol yang kembali terjadi di laga ini.

 

Dikutip dari Opta, Liverpool untuk pertama kalinya gagal mencetak gol dalam dua laga beruntun di Liga Inggris sejak 2018. Sebelum lawan Southampton, Liverpool hanya bermain imbang tanpa gol menghadapi Newcastle United.

Liverpool's Mohamed Salah reacts during the English Premier League soccer match between Southampton and Liverpool at St Mary's Stadium, Southampton, England, Monday, Jan. 4, 2021. (AP Photo/Michael Steele,Pool)Liverpool hanya mencetak satu gol di tiga laga terakhir. (AP/Michael Steele)

Bahkan terhitung sejak meraih kemenangan fantastis 7-0 atas Crystal Palace, Liverpool hanya sanggup mencetak satu gol di Liga Inggris.

Kesulitan lini serang Liverpool mendobrak pertahanan Southampton juga terbaca dari statistik terkait tembakan tepat sasaran.’The Reds’ baru mendaratkan tembakan tepat sasaran pada menit ke-75, waktu terlama bagi Liverpool untuk meraihnya sejak tahun 2015.

Bahkan dalam tiga laga terakhir, Liverpool total hanya mampu melakukan tujuh tembakan tepat sasaran.

Performa buruk lini depan yang kehilangan tajinya ini berdampak besar bagi ‘The Reds’. Sebelum ini, Liverpool bisa mengatasi badai cedera yang menimpa lini belakang dengan menutupinya lewat ketajaman di lini depan.

Trio andalan Liverpool, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane harus bisa menemukan solusi kebuntuan mereka. Jurgen Klopp sedang tidak bisa mengharapkan Diogo Jota sebagai alternatif lantaran Jota tengah cedera

.