Gol Injury Time Aguero Pernah Bikin Man Utd Patah Hati

Striker Manchester City, Sergio Aguero pernah membuat Manchester United patah hati karena kalah dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Peristiwa itu terjadi pada pekan terakhir Liga Inggris, 13 Mei 2012 lalu. Man City dan Man Utd harus menentukan tim mana yang meraih gelar hingga pertandingan terakhir di musim itu.

Man City yang berstatus pemuncak klasemen menjamu Queens Park Rangers di Stadion Etihad. Sedangkan Man Utd tandang ke markas Sunderland di Stadium of Light.

 

Skenario Man Utd menyalip Man City di pekan terakhir nyaris berjalan sempurna. Skuad asuhan Sir Alex Ferguson bisa unggul 1-0 atas Sunderland berkat gol Wayne Rooney pada menit ke-20.

Skor 1-0 itu membuat Man Utd untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan keunggulan dua poin. Hal ini lantaran pada saat yang bersamaan duel Man City vs QPR masih imbang tanpa gol.

Sukacita pendukung Man Utd makin terasa saat QPR bisa menyamakan kedudukan melalui Djibril Cisse pada menit ke-48. Sebelumnya, The Citizens unggul lebih dulu 1-0 berkat gol Pablo Zabaleta.

Man City bahkan tertinggal 1-2 dari QPR gara-gara gol Jamie Mackie. Kondisi ini untuk sementara membuat Man Utd unggul tiga poin atas Man City dengan 89 poin.

Saat banyak pihak mengira skor imbang 2-2 akan bertahan, Aguero membuat keajaiban untuk Man City. Dua menit setelah gol Dzeko, pria yang akrab disapa Kun itu membobol gawang QPR lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti yang membuat skor jadi 3-2.Man City baru bisa menyamakan skor jadi 2-2 melalui Edin Dzeko pada menit kedua masa injury time babak kedua. Sementara di Stadium of Lights laga telah berakhir dengan kemenangan 1-0 yang diraih Man Utd.

Gol Aguero membuat Man City kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Tim yang saat itu diarsiteki Roberto Mancini berhak menjadi juara karena unggul selisih gol atas sang rival sekota, Man Utd.