Guardiola: Man City Layak Lolos ke Final Liga Champions

 

Pep Guardiola menilai Manchester City pantas lolos ke final Liga Champions readyviewed usai mengalahkan Paris Saint Germain dengan kemenangan agregat 4-1.

Bermain di Stadion Etihad, Rabu (5/5) dini hari WIB, Manchester City sukses menggasak PSG dengan skor 2-0. Dua gol Man City diborong Riyad Mahrez pada menit ke-11 dan 63.

Usai pertandingan Pep Guardiola mengatakan Manchester City pantas berada di final Liga Champions dan dia memuji para pemainnya yang tampil luar biasa di kejuaraan Eropa ini.

 

“Kami berhasil. Kami membuat musim Liga Champions yang luar biasa dan sekarang pantas berada di sana, di final,” kata Pep Guardiola pada konferensi pers pasca pertandingan dikutip dari laman Mancity.com.

“Saya pikir mencapai final Liga Champions membantu kami melihat gambaran yang lebih besar dari empat tahun terakhir,” ujar mantan pelatih Barcelona itu menambahkan.

Soccer Football - Champions League - Semi Final Second Leg - Manchester City v Paris St Germain - Etihad Stadium, Manchester, Britain - May 4, 2021 Manchester City's Riyad Mahrez scores their first goal REUTERS/Phil NobleRiyad Mahrez saat membobol gawang PSG. (Foto: REUTERS/PHIL NOBLE)

Pelatih asal Spanyol itu menilai perjuangan Man City dalam empat tahun terakhir luar biasa.

“Apa yang kami lakukan dalam empat tahun terakhir ini luar biasa. Dalam hal Liga Premier, Piala Carabao, dan setiap kompetisi,” ucap Guardiola.

“Mencapai final membantu kami memahami apa yang telah kami lakukan,” ujar Guardiola menambahkan.

 

“Untuk mencapai final kompetisi ini sangat sulit. Itu adalah yang terberat, kualitas lawan dan ketenangan yang dimiliki untuk berjuang di saat-saat terberat,” ucap Guardiola.
Untuk lolos ke final Liga Champions, Guardiola pun mengakui sangat sulit meski timnya berhasil mengalahkan PSG 2-1 pada leg pertama semifinal dan menang 2-0 pada leg kedua.