Guardiola Sebut Mbappe Akan Dipaksa Main di Man City vs PSG

Pelatih Pep Guardiola memprediksi striker Kylian Mbappe akan dipaksa bermain di Manchester City vs Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (5/5) dini hari waktu Indonesia.

Mbappe sendiri absen dalam readyviewed kemenangan 2-1 PSG atas Lens pada akhir pekan lalu karena masalah betis. Akan tetapi, penyerang asal Prancis itu masuk ke dalam skuad Les Parisiens melawan Man City.

Melihat kondisi tersebut, Guardiola menilai Mbappe akan tetap dimainkan Mauricio Pochettino di tengah rumor tidak sedang dalam kondisi fit.

 

“Dia akan bermain, dan saya menantikan dia bermain, untuk sepak bola dan untuk pertandingan itu sendiri,” ujar Guardiola dikutip dari Standard.

Mbappe merupakan andalan PSG dalam menghadapi Man City di semifinal Liga Champions. Akan tetapi, mantan pemain AS Monaco itu tidak menunjukkan performa yang diharapkan pada leg pertama, pekan lalu.

Pemain 22 tahun tidak saja gagal memberikan kontribusi berupa gol atau assist untuk PSG di leg pertama, tetapi juga tak mampu melepaskan tembakan ke gawang Man City. Hasilnya, tuan rumah PSG takluk 1-2 dari The Citizens.

Meskipun unggul agregat 2-1, namun Guardiola menyatakan timnya tidak akan bermain bertahan pada leg kedua nanti. Man City tetap membidik kemenangan guna bisa melangkah mulus ke final Liga Champions musim ini.

“Merupakan suatu kehormatan berada di sini. Bagi sebagian besar dari kami di klub ini, ini adalah pertama kalinya, dan kami akan melakukan permainan yang bagus,” ucap Guardiola.

 

“Yang harus kami lakukan adalah memenangkan pertandingan, dan setelah itu kami akan melihat apa yang terjadi,” kata Guardiola menambahkan.