Haaland Mendadak Tumpul di Timnas Norwegia

Penyerang muda Erling Haaland mendadak melempem bersama timnas Norwgia setelah gagal mencetak gol saat melawan Gibraltar di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G, Kamis (25/3) dini hari WIB.

readyviewed Norwegia menang telak 3-0 atas Gibraltar di Stadion Victoria, akan tetapi tidak ada gol yang dicetak Haaland.

Pada pertandingan tersebut Haaland yang dimainkan sejak menit awal memiliki sejumlah peluang mencetak gol, akan tetapi kerap mentah di tangan kiper Dayle Coleing.

 

Salah satu percobaan Haaland terjadi pada menit ke-13. Hanya saja, meski dalam posisi ideal mencetak gol, tembakan kaki kiri Haaland hasil umpan Mohamed Elyounoussi masih bisa ditepis Coleing.

 

Berdasarkan statistik Whoscored, Haaland memiliki total 8 tembakan pada laga tersebut, 4 di antaranya tepat sasaran.

Akan tetapi, kiper Coleing juga tampil apik dengan membuat 12 penyelamatan, meski akhirnya kebobolan 3 gol.

Soccer Football - World Cup Qualifiers Europe - Group G - Gibraltar v Norway - Victoria Stadium, Gibraltar - March 24, 2021 Norway's Alexander Sorloth celebrates scoring their first goal with Stefan Strandberg REUTERS/Jon NazcaAlexander Sorloth mencetak satu gol ke gawang Gibraltar. (REUTERS/JON NAZCA)

Haaland sendiri tidak tampil penuh laga pertandingan melawan Gibraltar, karena pelatih Staale Solbakken menariknya keluar pada menit ke-62 guna digantikan Joshua King.

Melempemnya Haaland di laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu berbeda dengan penampilannya bersama Borussia Dortmund.

 

Haaland juga mencetak 4 gol dalam dua pertandingan di babak 16 besar Liga Champions melawan Sevilla.Bersama Dortmund di musim ini, Haaland total mengemas 33 gol dari 31 pertandingan di semua kompetisi. Bahkan, dalam 6 pertandingan terakhir di Liga Jerman, striker 20 tahun itu mencetak 7 gol.

Tiga gol kemenangan Norwegia atas Gibraltar di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Grup G dicetak Alexander Sorloth, Kritian Thorstvedt, dan Jonas Svensson.