Haaland Samai Rekor Ronaldo di Liga Champions

 

Erling Haaland terus mengukir rekor atas namanya. Terbaru, penyerang Borussia Dortmund itu mampu menyamai catatan gol Ronaldo Nazario dan Adriano di Liga Champions.

Haaland tampil luar biasa saat Dortmund memetik kemenangan 3-0 atas Club Brugge pada matchday ketiga Grup F Liga Champions 2020/2021 di Stadion Jan Breydel, Kamis (5/11) dini hari WIB.

Pemain berusia 20 tahun itu mampu mengemas dua gol kemenangan Dortmund di mana satu gol lainnya disumbangkan Thorgan Hazard.

 

Dengan demikian, Haaland total sudah mengemas 14 gol di Liga Champions. Sebanyak delapan gol dicetak bersama RB Salzburg dan enam gol lainnya dijaringkan dengan seragam Dortmund.

Di Liga Champions edisi kali ini, Haaland telah mengemas empat gol. Dua gol baru saja dibuat saat melawan Club Brugge dan dua gol lainnya masing-masing dicetak ke gawang Lazio dan Zenit.

Squawka mencatat, Haaland kini menyamai rekor gol dua striker top asal Brasil, Ronaldo Nazario de Lima dan Adriano, yang telah membukukan 14 gol di Liga Champions.

Kemenangan atas Club Brugge mengantar Dortmund ke puncak klasemen Grup F dengan raihan enam poin atau unggul satu poin dari Lazio yang menguntit di posisi kedua.

(jun/nva)Tiga poin di Liga Champions bisa jadi modal bagus bagi Haaland dkk untuk menatap Der Klassiker melawan Bayern Munchen di Bundesliga pada Minggu (8/11) dini hari WIB.