Hanya Ronaldo yang Dikagumi Messi

 

Lionel Messi mengatakan hanya ada satu pemain sepak bola yang membuatnya kagum, yakni Cristiano Ronaldo yang merupakan rival abadinya.

Rivalitas Ronaldo dan Messi sudah terbentuk lebih dari satu dekade yang lalu. Kedua pemain bersaing ketat untuk menjadi pemain terbaik dunia sejak 2008, sebelum dipatahkan Luka Modric pada 2018.

Dalam wawancara dengan La Sexta, Messi mengatakan hanya Ronaldo atlet di dunia sepak bola yang bisa membuatnya kagum.

 

“Ada banyak atlet yang saya kagumi. Rafael Nadal, Roger Federer, LeBron James. Di setiap olahraga ada atlet yang menonjol yang mendapat pujian karena kerja keras dan apa yang dia tunjukkan setiap hari,” ujar Messi.

Rivalitas Messi vs Ronaldo mulai menurun setelah CR7 meninggalkan Real Madrid dan bergabung dengan Juventus pada 2018. Terakhir Messi dan Ronaldo bertemu saat readyviewed Barcelona dikalahkan Juventus di Liga Champions 0-3, 8 Desember lalu.“Cristiano Ronaldo adalah contoh di sepak bola. Ada banyak atlet hebat. Saya mengagumi semua atlet yang menonjol,” ucap Messi dikutip dari Football Espana.

Ronaldo sendiri pernah menyatakan kagum dengan karier Messi. Pemain asal Portugal itu menganggap rivalitas dengan Messi sebagai ‘alat’ menjaga level kompetitif.

“Saya benar-benar mengagumi dia [Messi] sejauh ini. Dia mengatakan dia kesulitan [menjaga level kompetitif] ketika saya meninggalkan Liga Spanyol, karena ini rivalitas yang benar-benar dia hargai,” ucap Ronaldo.