Hasil BWF Tour Finals: Greysia/Apriyani Tersingkir

 

Greysia Polii/Apriyani Rahayu tersingkir dari BWF Tour Finals usai dikalahkan wakil Malaysia Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, Jumat (29/1).

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Greysia/Apriyani sempat tertinggal tujuh poin dengan skor 4-11 di interval gim pertama.

Selepas jeda pertengahan gim pertama, persaingan kedua pasangan makin panas. Greysia/Apriyani yang coba mengejar ketinggalan mendapat tekanan bertubi-tubi dari Kuan/Yean.

 

Rally panjang yang coba dilakukan Greysia/Apriyani malah jadi bumerang. Pasangan Indonesia kerap melakukan pengembalian tak akurat sehingga tim lawan bisa merebut keunggulan di gim pertama dengan skor 21-13.

Di awal gim kedua, Greysia/Apriyani sempat tertinggal 0-4 dari Kuan/Yean. Unggulan pertama di BWF Tour Finals edisi ini harus berjuang keras usai tertinggal 6-11 di pertengahan laga.Greysia/Apriyani yang hanya membutuhkan satu gim kemenangan untuk memastikan lolos ke semifinal malah keteteran di laga ini.

Serangan yang dilancarkan Greysia/Apriyani mampu diantisipasi dengan baik oleh Kuan/Yean. Sementara Greysia/Apriyani kerap kewalahan saat membalikkan serangan lawan.

Ganda putri Indonesia sempat memangkas jarak 12-14 lewat smash keras Greysia memanfaatkan bola tanggung. Namun, Kuan/Yean tampil impresif kali ini dan berhasil menjauh dan menutup kemenangan dengan skor 21-17.

Kekalahan dari ganda Malaysia jadi blunder dan membuat Greysia/Apriyani tersingkir. Kuan/Yean lolos sebagai runner up mendampingi So Hee Lee/Seung Chan Shin yang berstatus juara grup.Greysia/Apriyani sebenarnya sukses memenangi dua pertandingan awal di babak penyisihan Grup A. Namun, terpaksa menyerah di pertandingan ketiga dari ganda Malaysia.