Hasil Coppa Italia: Singkirkan Inter, Juventus ke Final

Juventus berhak melaju ke final Coppa Italia meski hanya bermain imbang 0-0 lawan Inter Milan pada leg kedua semifinal di Stadion Allianz, Rabu (10/2) dini hari WIB.

Inter yang pada leg pertama kalah 1-2 sebenarnya sukses mendominasi serangan di babak pertama. Sayang, tak banyak peluang bersih yang bisa diciptakan Romelu Lukaku dan kawan-kawan.

Wasit sempat menunjuk titik putih pada menit ke-10 setelah Lautaro Martinez terlibat kontak dengan Federico Bernadeschi. Namun, wasit membatalkannya usai meninjau VAR.

 

Di menit-menit akhir babak pertama, justru Juventus yang lebih banyak mengancam. Sedikitnya dua tembakan Cristiano Ronaldo di kotak penalti harus susah payah diblok Samir Handanovic.

Meski saling serang, tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama selesai.

Duel sengit kembali terjadi sejak awal babak kedua. Baik Inter maupun Juventus saling menebar ancaman untuk mengubah skor.

Hakimi nyaris sukses memecah kebuntuan di menit ke-52 setelah menerima umpan cerdik dari Nicolo Barella di kotak penalti. Sayang tembakannya masih melayang di atas mistar.

Ronaldo mendapat dua peluang emas masing-masing di menit ke-58 dan 64. Akan tetapi tembakannya masih mampu diselamatkan Handanovic yang tampil impresif di laga ini.

Inter juga punya sederet peluang bagus di kotak penalti lawan, namun penyelesaian akhir yang buruk tak kunjung membuahkan hasil. Skor imbang tanpa gol tetap bertahan hingga laga bubar.

Hasil imbang ini membuka jalan bagi Juventus ke final Coppa Italia setelah sebelumnya menang 2-1 pada leg pertama yang digelar di Giuseppe Meazza.

Susunan pemain:

Juventus XI (4-4-2): Gianluigi Buffon; Danilo, Merih Demiral, Matthijs De Ligt, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot, Federico Bernardeschi; Dejan Kulusevski, Cristiano Ronaldo.

Inter XI (3-4-1-2): Samir Handanovic; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Matteo Darmian; Christian Eriksen; Romelu Lukaku, Lautaro Martinez.