Hasil dan Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan di Matchday Keempat

BRASIL masih memuncaki klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan hingga matchday keempat. Hal itu karena dalam empat laga awal, Canarinha –julukan Brasil– selalu memenangkan pertandingan.

Terbaru, tim asuhan Tite itu menang 2-0 atas Uruguay di kandang lawan. Gol-gol Brasil dalam ini dilesakkan Arthur pada menit 34 dan Richarlison di pengujung babak pertama.

Timnas Brasil

(Brasil menang 2-0 atas Uruguay)

Brasil tercatat sebagai satu-satunya tim yang memenangkan empat laga awal Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Kemudian turun di posisi dua ada Argentina. Pagi tadi, La Albiceleste –julukan Argentina– menang 2-0 atas tuan rumah Peru.

Nicolas Gonzalez lagi-lagi mencetak gol bagi Argentina, tepatnya pada menit 17. Sebelumnya, Nicolas Gonzalez juga mencetak satu gol saat Argentina bermain 1-1 atas Paraguay di matchday ketiga.

Selain Nicolas Gonzalez, gol Argentina ke gawang Peru dilesakkan Lautaro Martinez pada menit 28. Berkat kemenangan ini, Argentina memepet Brasil di klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Saat ini Argentina duduk di posisi dua dengan koleksi 10 angka.

 

Kemudian di posisi tiga ada Ekuador dengan raihan sembilan angka. Setelah kalah 0-1 dari Argentina di laga pertama, Ekuador menggila pada tiga laga setelahnya.

Terbaru pada pagi ini, Ekuador menang 6-1 atas Kolombia! Karena itu di luar Brasil dan Argentina, Ekuador jadi negara yang berpeluang mewakili Zona Conmebol untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Selanjutnya di posisi empat ada Paraguay. Dalam empat laga, Paraguay tidak terkalahkan dengan koleksi satu menang dan tiga imbang. Terbaru, Paraguay di luar dugaan ditahan Bolivia 2-2.

Sekadar informasi, hanya empat tim teratas yang lolos ke Piala Dunia 2022 mewakili zona Amerika Selatan. Sementara itu, tim peringkat lima akan menjalani playoff antarkonfederasi untuk berebut satu tiket ke putaran final.

Berikut hasil pertandingan matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan:

Venezuela 2-1 Cile

Ekuador 6-1 Kolombia

Uruguay 0-2 Brasil

Paraguay 2-2 Bolivia

Peru 0-2 Argentina

Berikut klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan hingga matchday keempat:

Klasemen Piala Dunia