Hasil Drawing Perempat Final Liga Europa: Man Utd vs Granada

 

Manchester United akan menghadapi wakil Spanyol Granada dalam pertandingan perempat final Liga Europa sesuai hasil drawing perempat final yang berlangsung Jumat (19/3).

Drawing perempat final Liga Europa berlangsung di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB.

Man Utd lolos ke babak 8 besar usai menyingkirkan Milan dengan agregat 2-1. Gol Paul Pogba di San Siro membuat Man Utd terus melaju usai bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama. Sedangkan, Granada menyingkirkan Molde.

 

Wakil Inggris lainnya, Arsenal akan menghadapi Slavia Praha. Sebelumnya, Arsenal berhasil melewati adangan wakil Yunani, Olympiakos di babak 16 besar. The Gunners lolos dengan agregat 3-2 meski kalah 0-1 pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Emirates.

Sementara wakil Spanyol lainnya Villarreal akan menghadapi Dinamo Zagreb. Sebelumnya, Villarreal sukses menghentikan laju Dinamo Kiev di babak 16 besar.

Sedangkan, wakil Belanda Ajax Amsterdam akan menghadapi tim Italia, AS Roma.

Pertandingan babak perempatfinal Liga Europa leg pertama akan dimainkan pada 8 April. Kemudian, pertandingan leg kedua akan digelar pada 15 April 2021.

Drawing juga menentukan babak semifinal. Pemenang Granada vs Manchester United akan bertemu Ajax vs AS Roma di semifina pertama.

Sementara pemenang Dinamo Zagreb vs Villarreal akan bertemu pemenang laga Arsenal vs Slavia Praha

Pertandingan semifinal leg pertama Liga Europa dijadwalkan berlangsung pada 29 April. Sementara, pertandingan leg kedua akan dimainkan pada 6 Mei 2021.

Hasil Drawing Perempat Final Liga Europa

Granada vs Manchester United

Arsenal vs Slavia Praha

Ajax vs AS Roma

Dinamo Zagreb vs Villarreal

Semifinal 1

Granada/Manchester United vs Ajax/AS Roma

Semifinal 2

Dinamo Zagreb/Villarreal vs Arsenal/Slavia Praha

Final

Pemenang Semifinal 2 vs Pemenang Semifinal 1