Hasil FP2 MotoGP Eropa: Miller Tercepat

 

Jack Miller menjadi pembalap tercepat pada free practice (FP) 2 MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Jumat (6/11) malam waktu Indonesia.

Pembalap Pramac Racing itu mencatatkan waktu 1 menit 32,528 detik. Sebelumnya, Miller juga sukses menjadi yang tercepat di FP1.

Persaingan membukukan waktu tercepat di FP2 berlangsung sengit. Setidaknya ada lebih dari lima pembalap yang silih berganti mengisi posisi sebagai yang tercepat.

 

Joan Mir, Danilo Petrucci, Pol Espargaro, Jack Miller, Miguel Oliveira, dan Francesco Bagnaia menyemarakkan paruh pertama FP2 dengan mempertajam catatan waktu.

Sementara Garrett Gerloff yang menjadi pengganti Rossi di FP1 dan FP2 sempat menempati posisi kelima dalam daftar pembalap dengan waktu terbaik.

Memasuki paruh kedua FP2, persaingan pembalap tercepat kian seru karena Takaaki Nakagami dan Alex Rins sempat menyabet predikat pembalap tercepat.Sedangkan Fabio Quartararo yang menempati posisi buncit di FP1 mencoba mengeluarkan kemampuan terbaik. Namun pembalap Petronas Yamaha itu tak bisa menembus posisi teratas.

Lintasan yang jauh lebih kering dibanding FP1, berpotensi membuat para pembalap mampu memacu motor lebih kencang.

Espargaro menjadi pembalap pertama yang menembus waktu satu menit 32 detik. Hingga menjelang akhir sesi FP2 tidak ada yang mampu melewati catatan waktu pembalap Red Bull KTM Factory Racing.

Pada detik-detik terakhir, Franco Morbidelli menggusur catatan waktu Espargaro. Hanya dalam hitungan detik, Morbidelli disisihkan Aleix Espargaro. Pada akhirnya Miller menjadi yang tercepat.

Live streaming MotoGP Eropa 2020 dapat disaksikan di CNNIndonesia.com, sementara siaran langsung balapan bisa disimak di Trans7.

Hasil FP2 MotoGP Eropa 2020:

1. Jack Miller (Pramac Racing) 1 menit 32,528 detik
2. Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) +0,092 detik
3. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) +0,276 detik
4. Takaaki Nakagami (LCR Honda) +0,338 detik
5. Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) +0,424 detik
6. Alex Rins (Suzuki Ecstar) +0,629 detik
7. Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing) +0,731 detik
8. Andrea Dovizioso (Ducati) +0,764 detik
9. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) +0,809 detik
10. Joan Mir (Suzuki Ecstar) +0,877 detik