Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Italia Menang

 

Timnas Italia melanjutkan tren bagus di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lewat kemenangan atas timnas Bulgaria dengan skor 2-0.

Italia yang memainkan partai tandang ke markas Bulgaria dalam lanjutan laga kualifikasi Piala Dunia grup C baru bisa memecah kebuntuan di pengujung babak pertama lewat penalti Andrea Belotti. Penalti diberikan setelah Belotti dilanggar oleh Daniel Dimov.

Tembakan penalti Belotti ke pojok kanan bawah gawang bisa dibaca oleh kiper Bulgaria, Plamen Iliev. Namun kerasnya tendangan membuat bola tetap meluncur mulus masuk ke dalam gawang.

 

Meski menguasai permainan di babak kedua, Italia baru menambah angka di menit ke-82 lewat Manuel Locatelli. Menerima sodoran bola dari Lorenzo Insigne, tembakan terarah Locatelli ke pojok gawnag tidak bisa dijangkau oleh Iliev.

Soccer Football - World Cup Qualifiers Europe - Group J - Romania v Germany - National Arena, Bucharest, Romania - March 28, 2021 Germany's Serge Gnabry reacts Inquam Photos via REUTERS/Octav Ganea ROMANIA OUT. NO COMMERCIAL OR EDITORIAL SALES IN ROMANIA.. THIS IMAGE HAS BEEN SUPPLIED BY A THIRD PARTY. IT IS DISTRIBUTED, EXACTLY AS RECEIVED BY REUTERS, AS A SERVICE TO CLIENTS.Serge Gnabry mencetak gol tunggal kemenangan Jerman atas Rumania. ( Inquam Photos via REUTERS/OCTAV GANEA)

Skor 2-0 untuk Italia bertahan hingga akhir pertandingan.

Masih di grup C, Swiss juga berhasil meraih kemenangan dalam laga lawan Lithuania. Gol cepat Xherdan Shaqiri di menit kedua membuat Swiss mengantongi tiga poin di akhir laga.

Hasil tersebut membuat Italia untuk sementara ada di posisi puncak grup C dengan nilai sempurna enam poin dari dua laga awal yang telah dijalankan. Swiss juga meraih enam poin namun kalah selisih gol dari Italia.

Di grup J, gol tunggal Serge Gnabry membuat Jerman meraih kemenangan tipis 1-0 atas Rumania. Kemenangan tersebut menempatkan Jerman jadi pemuncak klasemen dengan nilai enam poin.Di grup B, Swedia berhasil memetik tiga poin dalam laga lawan Kosovo. Swedia menang telak 3-0 lewat gol Ludwig Augustinsson, Alexander Isak, dan Sebastian Larsson. Swedia juga berhasil jadi pemuncak klasemen grup B dengan nilai sempurna enam poin.