Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Ronaldo Bawa Portugal Menang

 

Portugal berhasil mengalahkan tuan rumah Luksemburg dengan skor 3-1 dalam lanjutan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Luksemburg lebih dulu mengejutkan dengan gol dari Gerson Rodrigues di menit ke-30 yang membuat mereka memimpin 1-0 atas Portugal.

Gol tersebut tercipta usai tembakan keras Rodrigues dari luar kotak penalti tidak bisa dibendung oleh kiper Portugal, Anthony Lopes.

 

Setelah sempat kesulitan, Portugal akhirnya bisa menyamakan kedudukan jelang babak pertama berakhir. Diogo Jota sukses memaksimalkan umpan silang Pedro Neto dengan sundulan kepala. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Soccer Football - World Cup Qualifiers Europe - Group A - Luxembourg v Portugal - Stade Josy Barthel, Luxembourg - March 30, 2021 Portugal's Cristiano Ronaldo reacts REUTERS/Pascal RossignolRonaldo mencetak satu gol ke gawang Luksemburg. (REUTERS/PASCAL ROSSIGNOL_

Di babak kedua, Portugal mampu berbalik unggul lewat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-51. Ronaldo berhasil meneruskan umpan matang Joao Cancelo di muka gawang.

Keunggulan Portugal bertambah besar di menit ke-80 lewat gol yang dicetak pemain pengganti, Joao Palhinha.

Masih di grup A, Serbia juga berhasil mengantongi tiga poin dalam laga lawan tuan rumah Azerbaijan. Aleksandar Mitrovic kembali jadi bintang kemenangan di laga ini lewat dua gol yang dicetaknya dalam kemenangan 2-1 atas Azerbaijan.

Hasil ini membuat Serbia dan Portugal sama-sama jadi favorit utama untuk jadi juara grup A di kualifikasi Piala Dunia 2022.