Hasil Kualifikasi Piala Dunia: Turki dan Belanda Menang

 

Timnas Turki berhasil melanjutkan langkah gemilang di kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan menaklukkan Norwegia 3-0. Di laga lain, Belanda dan Kroasia juga berhasil meraih kemenangan.

Turki sudah unggul ketika pertandingan baru berjalan empat menit lewat Ozan Tufan. Tufan muncul dari lini kedua untuk menyambut bola liar. Tembakan kaki kiri Tufan tidak mampu dibendung leh kiper Norwegia, Rune Almenning Jarstein.

Pada menit ke-28, Turki menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat Caglar Soyuncu. Bek Turki tersebut memaksimalkan umpan Yusuf Yazici untuk menggetarkan gawang Norwegia.

 

Di awal babak kedua, Norwegia memutuskan mengganti kiper mereka dengan Andre Hansen. Namun hal itu tak membuat penampilan Norwegia menjadi lebih baik. Turki bisa mencetak gol ketiga, kembali lewat Ozan Tufan di menit ke-59.

Croatia's midfielder Luka Modric (R) fights for the ball with the Cyprus'  forward Marios Ilia  during the FIFA World Cup Qatar 2022 qualification Group H football match between Croatia and Cyprus at the HNK Rijeka Stadium, in Rijeka, on March 27, 2021. (Photo by Denis LOVROVIC / AFP)Kroasia harus susah payah sebelum akhirnya menang tipis lawan Siprus. (AFP/DENIS LOVROVIC)

Tufan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang bersarang di pojok kiri gawang Norwegia. Skor 3-0 untuk Turki bertahan hingga akhir pertandingan.

Masih di laga grup G, Belanda akhirnya memetik poin pertama di kualifikasi Piala Dunia 2022. Belanda mengalahkan Latvia dengan skor . Belanda membuka keunggulan lewat Steven Berghuis di menit ke-32.

Sementara itu di grup H, Kroasia berhasil memetik tiga angka lewat kemenangan atas Siprus. Kroasia hanya menang tipis 1-0 lewat gol Mario Pasalic.Gol ke gawang Latvia ini merupakan gol pertama Berghuis untuk timnas Belanda. Gol ini tercipta dengan indah lewat tembakan kaki kiri yang mengantar bola ke pojok kanan atas gawang Latvia.

Gol tambahan Belanda baru tercipta di menit ke-69 lewat Luuk de Jong.