Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia Kamis 1 April

Sejumlah laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dimainkan pada Kamis (1/4) dini hari WIB. Berikut hasil lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pada grup B, Spanyol sudah berhasil unggul 2-0 di babak pertama lewat gol Daniel Olmo di menit ke-34 dan gol Ferran Torres dua menit berselang.

Olmo mencetak gol indah lewat tembakan terarah ke pojok kiri atas gawang Kosovo usai dirinya menerima sodoran bola dari Jordi Alba. Gol Ferran Torres juga tak kalah indah karena ia bisa melepaskan tembakan dari sudut sempit usai menerima umpan jauh Pedri.

 

Kosovo sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 lewat Besar Halimi di menit ke-70 namun Spanyol menambah gol lewat Gerard Moreno di menit ke-75. Skor 3-1 untuk Spanyol bertahan hingga akhir pertandingan.

Soccer Football - World Cup Qualifiers Europe - Group B - Spain v Kosovo - Estadio La Cartuja de Sevilla, Seville, Spain - March 31, 2021 Spain's Ferran Torres celebrates scoring their second goal with Pedri, Inigo Martinez and Jordi Alba REUTERS/Marcelo Del PozoSpanyol berhasil meraih kemenangan atas Kosovo. ( REUTERS/MARCELO DEL POZO)

Sementara itu di grup C, Italia juga sempat kesulitan di babak pertama ketika menghadapi Lithuania. Mereka ditahan imbang tanpa gol di 45 menit pertama.

Italia baru berhasil mencetak gol melalui Stefano Sensi di menit ke-48. Sensi sendiri baru masuk ke lapangan di awal babak kedua untuk menggantikan Lorenzo Pellegrini. Tembakan kaki kiri Sensi tidak bisa ditahan dengan sempurna oleh kiper Lithuania, Tomas Svedkauskas.

Italia kemudian menutup laga dengan kemenangan 2-0 setelah Ciro Immobile berhasil mengeksekusi penalti di masa injury time.

Di grup C, juara Piala Dunia 2018 Prancis juga harus susah payah untuk meraih kemenangan atas Bosnia Herzegovina. Prancis pulang dengan kemenangan tipis 1-0 lewat gol dari Antoine Griezmann.

Dari grup I, Inggris mampu unggul cepat lewat penalti Harry Kane di menit ke-19. Tembakan Kane ke arah tengah membuat kiper Polandia, Wojciech Szczesny terkecoh karena terlanjur bergerak.

Soccer Football - World Cup Qualifiers Europe - Group C - Lithuania v Italy - LFF stadionas, Vilnius, Lithuania - March 31, 2021 Italy's Stefano Sensi celebrates scoring their first goal REUTERS/Ints KalninsItalia mampu menang atas Lithuania. (REUTERS/INTS KALNINS)

Namun Polandia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat Jakub Moder di menit ke-58.

Lima menit jelang bubar, Harry Maguire mencetak gol kemenangan untuk Inggris setelah memanfaatkan umpan John Stones.

Sedangkan di Grup J, Jerman harus menanggung malu karena kalah dari Makedonia Utara. Jerman yang bertindak sebagai tuan rumah kalah 1-2 di akhir pertandingan.

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia Kamis Dini Hari WIB

Grup B

Yunani vs Georgia 1-1
Spanyol vs Kosovo 3-1

Grup C

Lithuania vs Italia 0-2
Irlandia Utara vs Bulgaria 0-0

Grup D

Bosnia Herzegovina vs Prancis 0-1
Ukraina vs Kazakhstan 1-1

Grup F

Austria vs Denmark 0-4
Moldova vs Israel 1-4
Skotlandia vs Kep. Faroe 4-0

Grup I

Andorra vs Hungaria 1-4
Inggris vs Polandia 2-1
San Marino vs Albania 0-2

Grup J

Jerman vs Makedonia Utara 1-2
Liechtenstein vs Islandia 1-4