Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa untuk kali pertama digelar pada 24 Maret atau 25 Maret dini hari waktu Indonesia barat. Berikut hasil lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Beberapa unggulan, seperti timnas Portugal dan timnas Belgia meraih kemenangan. Sementara timnas Prancis hanya meraih satu poin dan timnas Belanda menelan kekalahan.

Dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup A, Portugal mengemas kemenangan tipis atas Azerbaijan. Gol bunuh diri Maksim Medvedev menjadi pembeda.

 

Kendati menang Selecao das Quinas tidak menempati posisi puncak karena Serbia mengemas kemenangan 3-2 atas Irlandia.

Dua pertandingan di Grup D berakhir imbang. Finlandia bemain imbang 2-2 dengan Bosnia Herzegovina, sementara Prancis yang sempat unggul berkat Antoine Griezmann harus puas dengan skor 1-1 setelah Presnel Kimpembe mencetak gol bunuh diri.

Di Grup E, Republik Ceko menjadi pemimpin klasemen sementara usai menang 6-2 atas Estonia. Bintang Ceko yang bermain di West Ham United, Tomas Soucek mencetak hattrick dalam laga ini.

Posisi Ceko di puncak klasemen dibuntuti Belgia yang menang 3-1 atas Wales. Sempat tertinggal lantaran dibobol Harry Wilson yang mendapat assist dari Gareth Bale, Rode Duivels kemudian bangkit. Kevin De Bruyne, Thorgan Hazard, dan Romelu Lukaku menjadi pencetak gol Belgia.

Kejutan terjadi di Grup G. Turki menundukkan Belanda 4-2. Tiga gol Burak Yilmaz dan sebuah gol Hakan Calhanoglu hanya bisa dibalas Davy Klaassen dan Luuk de Jong.

Menang atas Belanda, Turki tak otomatis menduduki peringkat pertama. Norwegia yang mengisi posisi puncak klasemen berkat kemenangan 3-0 atas Gibraltar. Erling Braut Haaland tak mencetak gol di laga ini.

Sementara di laga lainnya Montenegro menang 2-1 atas Latvia.

Di Grup H Rusia menang 3-1 atas Malta dan Slovenia membuat Kroasia menjalani debut dengan kekalahan. Sedangkan duel Siprus vs Slovakia berakhir tanpa gol.

 

Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, Rabu (24/3):

Grup A
Portugal 1-0 Azerbaijan
Serbia 3-2 Irlandia

Grup D
Finlandia 2-2 Bosnia Herzegovina
Prancis 1-1 Ukraina

Grup E
Belgia 3-1 Wales
Estonia 2-6 Rep. Ceko

Grup G
Turki 4-2 Belanda
Gibraltar 0-3 Norwegia
Latvia 1-2 Montenegro

Grup H
Siprus 0-0 Slovakia
Malta 1-3 Rusia
Slovenia 1-0 Kroasia