Hasil Liga Champions: Barcelona Susah Payah Tekuk Dynamo Kyiv

 

Barcelona susah payah untuk mengalahkan Dynamo Kyiv 2-1 dalam matchday ketiga Liga Champions, Kamis (5/11) dini hari WIB.

Barcelona seperti biasa langsung mengambil inisiatif serangan dari menit pertama. Sedangkan Dynamo lebih menunggu dan melakukan serangan balik.

Sejumlah peluang langsung tercipta lewat kaki Antoine Griezmann menit ke-3. Tendangannya berhasil diselamatkan Ruslan Neshcheret.

 

Semenit kemudian Barcelona mendapat hadiah penalti setelah Messi dijatuhkan di kotak penalti. Maju sebagai eksekutor, Messi tak kesulitan membawa Barcelona unggul 1-0.

Setelah gol tersebut, Blaugrana kian gencar mencari gol tambahan. Dua peluang matang tercipta dua menit setelah gol penalti Messi.

Pertama lewat Pedri. Sepakannya menyambut umpan tarik dari kanan hanya membentur mistar Dynamo. Pun demikian bola muntah tendangan Ansu Fati yang diblok Neshcheret gagal dimanfaatkan dengan baik oleh Griezmann.

Salah satu peluang Dynamo datang dari sundulan jarak dekat Vitaliy Buyalskiy berhasil diselamatkan Marc-Andre Ter Stegen.Dengan terus menerus mengurung pertahanan Dynamo, Barcelona beberapa kali kerepotan dengan serangan balik.

Hingga turun minum skor 1-0 tidak berubah.

Di babak kedua Barcelona tak mengendurkan serangan. Berkali-kali mereka menekan pertahanan rapat Dynamo. Namun selalu gagal.

Justru tim tamu mendapat peluang lebih dulu ketika tendangan Viktor Tsygankov mampu diselamatkan ter Stegen.

Gol kedua Blaugrana baru datang di menit 65. Gerard Pique yang berdiri bebas menyambut umpan lambung Fati dari sisi kiri dengan sundulan terukur ke pojok kiri gawang.

Hanya berselang 10 menit kemudian, Barcelona yang lengah dalam serangan balik kebobolan. Tsygankov kali ini tak menyia-nyiakan bola muntah yang diblok Ter Stegen untuk mencor bola ke gawang kosong.

Setelah itu kedua tim sebetulnya punya peluang bagus. Dynamo yang mengandalkan serangan balik efektif dalam menciptakan peluang. Kegemilangan Ter Stegen menyelamatkan gawangnya dari kebobolan lagi.

Begitu juga Neshcheret tampil gemilang menyelamatkan gawangnya dari ancaman para pemain Barcelona. Salah satunya ketika dia terbang untuk menepis tendangan bebas melengkung Messi.

Hingga peluit panjang ditiup wasit, skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona tidak berubah. Dengan kemenangan ini Azulgrana tetap di puncak klasemen Grup G dengan sembilan poin dari tiga kemenangan.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-2-3-1): Marc-André ter Stegen; Frenkie de Jong, Gerard Piqué, Jordi Alba, Sergiño Dest; Miralem Pjanic, Sergio Busquets; Ansu Fati, Lionel Messi, Pedri; Antoine Griezmann.

Dynamo Kyiv (4-2-3-1): Ruslan Neshcheret; Denys Popov, Illia Zabarnyi, Artem Shabanov, Tomasz Kedziora; Oleksandr Andrievsky, Vodolmyr Shepelev; Vitaliy Buyalskiy, Gerson Rodrigues, Viktor Tsygankov; Vodolmyr Shepelev.