Hasil Liga Champions: Kalahkan Rennes, Chelsea ke 16 Besar

 

Chelsea lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Rennes 2-1 pada matchday keempat di Stadion Roazhon Park, Rabu (25/11) dini hari WIB.

The Blues masih terlalu tangguh bagi Rennes. Meski tuan rumah lebih banyak menguasai bola, Chelsea tampil lebih terorganisir.

Sejumlah ancaman yang dibuat Chelsea akhirnya membuahkan hasil di menit ke-22. Adalah Callum Hudson-Odoi yang sukses memecahkan kebuntuan bagi tim tamu.

 

Hudson-Odoi berhasil menaklukkan Alfred Gomis dengan tenang setelah menerima umpan terobosan cerdik dari Mason Mount.

Tujuh menit berselang, Mount nyaris menggandakan keunggulan Chelsea. Namun, sepakannya kali ini masih bisa digagalkan Gomis.

Usaha yang dibangun Rennes akhirnya berbuah manis di menit ke-85. Sundulan Serhou Guirassy memanfaatkan tendangan penjuru tak mampu dibendung Edouard Mendy.Tertinggal membuat Rennes lebih banyak mengambil inisiatif serangan. Sayang, sejumlah peluang yang didapat lebih banyak terbuang sia-sia lantaran kurang tenang dalam penyelesaian akhir.

Beruntung Frank Lampard memasukkan Olivier Giroud yang akhirnya sukses membawa Chelsea menang secara dramatis di masa injury time.

Sundulan Giroud yang mengarah ke pojok kiri atas gawang tak dapat digagalkan Gomis. Assist diberikan oleh Timo Werner yang gagal mencetak gol di laga ini.

Susunan pemain Rennes vs Chelsea:Raihan tiga poin cukup bagi Chelsea untuk melaju ke babak 16 besar Liga Champions. Koleksi 12 poin yang dimiliki Chelsea sudah tak terkejar oleh dua tim terbawah di Grup E, FC Krasnodar dan Rennes.

Rennes XI (4-3-3): Alfred Gomis; Gerzino Nyamsi, Damien Da Silva (c), Adrien Truffert, Hamari Traore; Eduardo Camavinga, Steven Nzonzi, Benjamin Bourigeaud; Jeremy Doku, James Lea Siliki, Serhou Guirassy.

Chelsea XI (4-3-3): Edouard Mendy; Ben Chilwell, Thiago Silva, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta (c); Mason Mount, Jorginho, Mateo Kovacic; Callum Hudson-Odoi, Timo Werner, Tammy Abraham.