Hasil Liga Champions: Liverpool dan Real Madrid Menang

Liverpool dan Real Madrid sama-sama meraih kemenangan dalam matchday ketiga Liga Champions, Rabu (4/11) dini hari WIB.

Bertandang ke Stadion Atleti Azzurri d’Italia, Liverpool bukan lawan sepadan Atalanta. Kemenangan telak 5-0 menjadi bukti The Reds terlalu perkasa buat Nerazurri.

Diogo Jota menjadi bintang dalam laga ini dengan hattricknya. Dua gol lain dilesakkan Mohamed Salah dan Sadio Mane.

 

Liverpool mencetak gol pertama lewat Jota di menit 16. Menerima umpan terobosan Trent Alexander-Arnold di sisi kanan, dia dengan tenang melop bola melewati kiper meski mendapat gangguan dari bek Atalanta.

Di babak kedua, Liverpool tetap beringas. Menit 47, Mohamed Salah membuat Liverpool unggul 3-0 dari tuan rumah. Tendangan kaki kirinya menghujam jala Atalanta yang dikawal Marco Sportiello.Gol kedua Liverpool lagi-lagi diciptakan gelandang serang asal Portugal tersebut. Dengan cerdik dia berlari lolos dari jebakan offside untuk menyambut umpan jauh Josep Gomez. Sempat mengontrol bola, dia dengan dingin menyepak bola ke pojok kanan bawah kiper.

Sadio Mane membuat Liverpool menjauh dua menit kemudian. Menerima umpan terobosan Salah, Mane dengan ciamik melob bola saat berhadapan satu lawan satu dengan Sportiello.

Jota melengkapi kegemilangannya dengan hattrick. Jota yang baru bergabung dengan pasukan Jurgen Klopp musim ini tak menyia-nyiakan umpan Mane untuk mencetak gol ketiganya di menit 54.

Hasil ini memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen Grup D. The Kop sempurna di tiga laga dengan 9 poin.

Inter Milan's Ivan Perisic, right, goes to score his side's second goal as Real Madrid's Marco Asensio tries to stop during the Champions League group B soccer match between Real Madrid and Inter Milan at the Alfredo Di Stefano stadium in Madrid, Spain, Tuesday, Nov. 3, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue)Real Madrid susah payah mengalahkan Inter Milan 3-2. (AP/Bernat Armangue).

Sementara itu di Grup B, Madrid berhasil meraih kemenangan meski keunggulan mereka sempat dikejar Inter yang datang sebagai tamu.

Los Blancos sempat unggul 2-0 lebih dulu di 30 menit babak pertama. Karim Benzema membuka skor 1-0 menit 25 setelah memanfaatkan kesalahan back pass bek Inter.

Setelah mengecoh Samir Handanovic, Benzema tanpa kesulitan mencor bola ke gawang kosong.

Hanya berselang tujuh menit, giliran Sergio Ramos yang membawa Madrid unggul 2-0. Kapten Los Merengues berhasil menanduk bola dari situasi tendangan penjuru.

Inter kemudian bereaksi dua menit berselang. Lautaro Martinez berhasil merobek gawang Thibaut Courtois dengan tendangan keras di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan cantik Nicolo Barella.

La Beneamata akhirnya menyamakan kedudukan di babak kedua. Ivan Perisic sukses menyepak bola yang gagal dihalau Courtois usai menerima umpan sundulan dari Martinez.

Menit 80, pemain pengganti Rodrygo jadi pahlawan setelah tendangan kerasnya di dalam kotak penalti membuat Handanovic hanya terperangah melihat bola meluncur deras ke gawangnya.

Hasil ini membuat Madrid naik ke posisi kedua klasemen dengan empat poin. Meski punya poin sama, namun Madrid menggeser Shaktar Donestk yang pada pertandingan sebelumnya dipermak tamunya Borussia Moenchengladbach 0-6.