Hasil Liga Champions: Liverpool Menang, Madrid Nyaris Tumbang

Liverpool berhasil meraih kemenangan dan Real Madrid nyaris tumbang pada matchday kedua Liga Champions, Rabu (28/10) dini hari WIB.

 Liverpool mengamankan tiga poin usai menang 2-0 atas FC Midtjylland di Anfield. Gol penentu kemenangan Liverpool dicetak Diogo Jota dan penalti Mohamed Salah.

The Reds tidak memenangi laga ini dengan mudah. Meski bermain di kandang, skuad asuhan Jurgen Klopp justru kesulitan meladeni perlawanan agresif Midtjylland.

 

Klub asal Denmark itu membuat Liverpool yang bermain tanpa trio Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino di lini depan sejak menit pertama kesulitan menciptakan peluang.

Situasi itu bertahan hingga akhir babak pertama. Tim kota pelabuhan baru bisa mencetak gol ke gawang tim tamu pada menit ke-55.

Umpan terukur Trent Alexander-Arnold usai bekerja sama dengan Xherdan Shaqiri bisa dikonversi jadi gol oleh Diogo Jota. Setelah itu, Salah turut menempatkan namanya di papan skor lewat gol dari titik penalti pada menit akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Liverpool meraih kemenangan kedua mereka di Grup D. Di laga sebelumnya, Liverpool menang tipis 1-0 atas Ajax Amsterdam.

Moenchengladbach's Marcus Thuram, center, celebrates with his teammate Moenchengladbach's Alassane Plea after scoring his side's opening goal during the Champions League group B soccer match between Borussia Moenchengladbach and Real Madrid at the Borussia Park in Moenchengladbach, Germany, Tuesday, Oct. 27, 2020. (AP Photo/Martin Meissner)Borussia Monchengladbach nyaris mengalahkan Real Madrid di Liga Champions. (AP/Martin Meissner)

Di Grup B, Madrid nyaris tumbang saat bermain di kandang Borussia Monchengladbach. Los Merengues sempat tertinggal dua gol hingga akhirnya bisa memaksa skor imbang 2-2 di Borussia Park.

Monchengladbach berhasil unggul lebih dulu 2-0 atas Madrid. Dua gol tuan rumah dijaringkan Marcus Thuram pada menit ke-33 dan 58′.

Madrid yang tidak ingin malu di laga ini coba bereaksi. Upaya mereka untuk mencetak gol membuahkan hasil melalui Karim Benzema pada menit ke-87 dan Casemiro pada masa injury time babak kedua.

Hasil imbang ini membuat Madrid belum bisa keluar dari posisi juru kunci Grup B. Sementara posisi puncak klasemen ditempati Shakhtar Donetsk yang mengoleksi empat poin.