Hasil Liga Champions: Liverpool Takluk dari Atalanta

Liverpool secara mengejutkan takluk saat menjamu Atalanta pada macthday keempat Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (26/11) dini hari WIB.

Mohamed Salah yang sudah terbebas dari virus corona tak mampu berbuat banyak kali ini. Penyerang internasional Mesir itu gagal membawa The Reds menuai kemenangan di kandang.

Skuad arahan Jurgen Klopp malah kesulitan mengembangkan permainan di babak pertama lantaran Atalanta justru lebih berani menekan. Skor imbang tanpa gol menghiasi papan skor di babak I.

 

Liverpool mencoba bangkit di babak kedua namun permainan agresif Atalanta benar-benar menyulitkan Salah dan kawan-kawan.

Kerja keras anak asuh Gian Piero Gasperini berbuah manis pada menit ke-60. Josep Ilicic berhasil memecah kebuntuan setelah sukses menuntaskan umpan silang Alejandro Gomez.

Skuad arahan Jurgen Klopp mencoba untuk membalas di menit tersisa namun tak ada gol yang mampu dihasilkan. Liverpool dipaksa menyerah 0-2 dari tim tamu di Anfield.Empat menit berselang, Atalanta mampu menggandakan keunggulan melalui Robin Gosens memanfaatkan assist Hans Hateboer. Alisson pun harus memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua.

Persaingan Grup D makin sengit karena Ajax dan Atalanta sama-sama mengemas tujuh poin atau hanya tertinggal dua angka dari Liverpool yang berada di puncak. Artinya, dua tiket ke-16 besar masih terbuka lebar untuk tiga tim teratas.Ini merupakan balasan setimpal dari La Dea yang di pertemuan sebelumnya dibantai Liverpool dengan skor 0-5.

Susunan pemain:

Liverpool XI: Alisson; Neco Williams, Rhys Williams, Joel Matip, Konstantinos Tsimikas; James Milner, Georginio Wijnaldum, Curtis Jones; Mohamed Salah, Sadio Mane, Divock Origi.

Atalanta XI: Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Berat Djimsiti; Hans Hateboer, Marten de Roon, Remo Freuler, Matteo Pessina, Robin Gosens; Alejandro Gomez, Josip Ilicic.