Hasil Liga Champions: MU Hajar Leipzig 5-0, Rashford Hattrick

Manchester United meraih kemenangan telak 5-0 atas RB Leipzig pada matchday kedua Grup H Liga Champions di Old Trafford, Kamis (29/10) dini hari WIB. Di laga ini, Marcus Rashford mencetak hattrick.

MU bermain tanpa Marcus Rashford dan Bruno Fernandes yang duduk di bangku cadangan pada awal pertandingan. Peran kedua pemain ini digantikan Mason Greenwood dan Donny van de Beek.

Greenwood membayar kepercayaan pelatih Ole Gunnar Solskjaer dengan membuka keunggulan MU pada menit ke-21. Greenwood membobol gawang Leipzig usai menerima umpan Paul Pogba.

 

Setelah kebobolan, Leipzig coba bereaksi dengan memberikan perlawanan sengit kepada tuan rumah. Alhasil, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama usai.

MU baru bisa memperbesar keunggulan setelah Fernandes dan Rashford masuk di babak kedua. Kerja sama kedua pemain berujung gol yang dicetak Rashford pada menit ke-74.

Enam belas menit jelang laga usai, The Red Devils bisa mencetak tiga gol tambahan. Rashford mencetak gol keduanya di laga ini setelah memanfaatkan umpan Fred.

Pada menit ke-87, Anthony Martial ikut menempatkan namanya di papan skor. Penyerang asal Prancis itu mencetak gol dari titik penalti setelah Marcel Sabitzer melanggar dirinya di kotak penalti.Saat injury time babak kedua berjalan dua menit, Rashford mencetak gol ketiganya di pertandingan ini. Rashford tidak menyia-yiakan umpan Martial dan membuat skor jadi 5-0.

Hasil positif ini mengantarkan MU ke puncak klasemen sementara Grup H. Rashford dkk mengoleksi enam poin atau unggul tiga poin dari Paris Saint Germain yang menempati posisi kedua.

Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Nemanja Matic, Fred; Mason Greenwood, Donny van de Beek, Paul Pogba; Anthony Martial.

RB Leipzig (3-1-4-2): Peter Gulacsi; Ibrahima Konate, Dayot Upamecano, Marcel Halstenberg; Kevin Kampl; Benjamin Henrichs, Dani Olmo, Christopher Nkunku, Angelino; Emil Forsberg, Yussuf Poulsen.