Hasil Liga Champions: Tekuk Lazio, Bayern ke Perempat Final

Bayern Munchen mengalahkan Lazio 2-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Allianz Arena, Kamis (18/3) dini hari WIB. Bayern pun lolos ke perempat final.

Bayern melangkah ke babak 8 besar dengan agregat 6-2. Pada leg pertama, Die Roten mengukir kemenangan telak 4-1 di Stadion Olimpico.

Bayern yang bermain di kandang begitu nyaman menguasai bola dan menciptakan beberapa peluang. Namun, anak asuh Hansi Flick harus menunggu hingga pertengahan babak pertama untuk bisa membobol gawang Lazio.

 

Gol yang membuat Bayern unggul 1-0 tercipta melalui tendangan penalti Robert Lewandowski. Penalti itu diberikan setelah Leon Goretzka dilanggar Vedat Muriqi di kotak terlarang.

Bayern tak mengendurkan tekanan walau telah unggul 1-0. Permainan agresif tetap ditampilkan tuan rumah yang berujung gol kedua pada menit ke-73.

Eric Maxim Choupo-Moting berhasil menempatkan namanya di papan skor. Umpan terobosan dari David Alaba tidak disia-siakan Choupo-Moting untuk membobol gawang Lazio.

Setelah itu tidak ada gol tambahan yang tercipta. Bayern melenggang dengan mudah ke perempat final dengan menyingkirkan Lazio.Lazio yang sudah hampir pasti masuk kotak mencetak gol hiburan pada menit ke-82. Gelandang tim tamu Marco Parolo mencetak gol melalui sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok.

Susunan pemain

Bayern Munchen (4-2-3-1): Alexander Nubel; Benjamin Pavard, Jerome Boateng, David Alaba, Lucas Hernandez; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Leroy Sane, Thomas Muller, Serge Gnabry; Robert Lewandowski

Lazio (3-5-2): Pepe Reina; Adam Marusic, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Andrea Lazzari, Gonzalo Escalante, Sergej Milinkovic-Savic, Luis Alberto, Mohamed Fares; Joaquin Correa, Vedat Muriqi