Hasil Liga Europa: Man Utd vs Arsenal Masih Bisa Terwujud

 

Manchester United dan Arsenal menuai hasil berbeda di leg pertama semifinal Liga Europa. Namun final ideal sesama tim Inggris ini masih punya peluang besar terwujud.

Satu kaki Manchester United sudah ada di final Liga Europa seiring readyviewed keberhasilan menaklukkan AS Roma dengan skor 6-2. Kemenangan tersebut membuat Man Utd bisa lebih rileks menjalani leg kedua semifinal di Stadion Olimpico.

Man Utd bahkan bisa lolos ke final andai kalah dengan selisih tiga gol dari Roma di leg kedua semifinal Liga Europa.

 

Hal tersebut membuat Man Utd jadi tim paling difavoritkan untuk lolos ke final dibandingkan tiga tim semifinalis lainnya.

Berbeda dengan Man Utd, Arsenal menuai kekalahan di leg pertama semifinal Liga Europa. Bertarung di markas Villarreal, Arsenal harus pulang dengan kekalahan 1-2.

Dari jalannya pertandingan,Villarreal unggul cepat 2-0 lewat Manuel Trigueros di menit kelima dan Raul Albiol di menit ke-29.

Arsenal's Pablo Mari, right, reacts during the Europa League semifinal first leg soccer match between Villarreal and Arsenal at the Estadio de la Ceramica stadium in Villarreal, Spain, Thursday, April 29, 2021. (AP Photo/Alberto Saiz)Arsenal kalah 1-2 dari Villarreal namun masih punya peluang bagus untuk lolos ke final. (AP/Alberto Saiz)

Dalam kondisi tertinggal 0-2, Arsenal bahkan harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Daniel Ceballos diusir keluar di menit ke-57. Pada situasi sulit itu, Arsenal bisa mencetak satu gol balasan lewat Nicolas Pepe.

Gol Pepe ini berarti besar bagi Arsenal. Dengan kekalahan 1-2, Arsenal bisa lolos dengan kemenangan 1-0 di Stadion Emirates.

Final Manchester United vs Arsenal adalah final ideal bila merujuk pada empat tim yang tersisa di semifinal.

Leg kedua semifinal Liga Europa bakal berlangsung pada 6 Mei mendatang.