Hasil Liga Inggris: Bale Hattrick, Tottenham Menang 4-0

Tottenham Hotspur menang telak 4-0 atas Sheffield United pada pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Tottenham, Senin (3/5) dini hari waktu Indonesia.

Winger asal Wales Gareth Bale jadi bintang kemenangan Tottenham dengan mencetak hattrick pada laga tersebut.

Dele Alli memberikan ancaman pertama kepada Sheffield di menit ke-14. Tetapi sundulan Alli mudah ditangkap oleh kiper Aaron Ramsdale.

 

Empat menit kemudian Harry Kane memiliki kesempatan emas membawa Tottenham unggul. Hanya saja, Chris Basham masih bisa bertahan dengan apik dan menghalau peluang gol tersebut.

Pada menit ke-31 giliran Rhian Brewster yang membuat pertahanan Tottenham khawatir. Tetapi tendangan Brewster melenceng dari gawang Tottenham.

Tottenham akhirnya unggul lebih dahulu di menit ke-36 berkat sontekan Gareth Bale yang memenafaatkan umpan terobosan Serge Aurier.

Gareth Bale mencetak gol keduanya ke gawang Southampton pada menit ke-61 setelah menerima umpan terobosan Son Heung Min.

Pada menit ke-65 Oliver Norwood melepaskan tendangan kaki kanan setelah menerima umpan tarik Oliver Burke. Tetapi tendangan Norwood bisa diamankan kiper Hugo Lloris.

Bale mencetak hattrick dalam pertandingan tersebut pada menit ke-69 setelah tendangan kaki kirinya yang memanfaatkan operan Aurier bersarang di pojok kiri bawah gawang Ramsdale.

Son Heung Min membuat tuan rumah menjauh dengan keunggulan 4-0 di menit ke-77. Setelah menerima operan Steven Bergwijn, Son melepaskan tendangan melengkung kaki kanan ke pojok kiri atas gawang Sheffield.

Di menit ke-90, Harry Kane kembali berupaya mencrtak gol guna menambah keunggulan tuan rumah. Akan tetapi tembakannya bisa diblok pertahanan Sheffield. Skor akhir tidak berubah tetap 4-0 untuk kemenangan Tottenham atas Sheffield.