Hasil Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Fulham 2-0

Chelsea menang 2-0 atas Fulham dalam pertandingan pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (2/5) dini hari WIB. Penyerang Kai Havertz jadi bintang kemenangan The Blues atas Fulham.

 

 

Chelsea langsung unggul pada menit ke-10 berkat umpan terobosan Mason Mount. Gol itu bermula dari tendangan jauh Thiago Silva yang berhasil dikuasai dengan baik oleh Mount.

Gelandang timnas Inggris itu langsung meneruskan bola kepada Havertz yang bergerak dari sisi kiri dan menuntaskannya jadi gol.

 

Meski demikian, Thiago Silva nyaris blunder di menit ke-22 setelah operannya bisa dipotong Josh Maja. Maja lalu memberikan bola kepada Bobby Reid, tetapi sepakan Reid bisa diblok Thiago Silva.

Kiper Edouard Mendy membuat penyelamatan gemilang di menit ke-23 dengan mementahkan tendangan Ademola Lookman.

Di pertengahan babak pertama, Chelsea terus mendapatkan tekanan dari Fulham. Akan tetapi, pertahanan The Blues masih cukup solid menghadapi setiap gempuran tim tamu.

Pada menit ke-39, tendangan kaki kiri Hakim Ziyech hasil umpan Werner bisa ditepis Alphonse Areola.

Areola kembali membuat penyelamatan apik dengan menangkap tendangan kaki kiri Werner satu menit kemudian.

Kai Havertz mencetak gol keduanya pada menit ke-48 usai menerima umpan terobosan Werner. Pergerakan Havertz tidak bisa diantisipasi lini pertahanan Fulham yang membuatnya lolos dari perangkap offside.

Setelah mendapatkan operan matang Werner, Havertz dengan tenang menempatkan bola ke sisi kiri gawang Areola.

Keunggulan 2-0 membuat Chelsea kian percaya diri di babak kedua. Pada menit ke-73 Havertz kembali menciptakan peluang dengan memberikan bola kepada Reece James. Hanya saja, umpan James bisa diblok lawan.

Tanpa tambahan gol di sisa laga, tuan rumah Chelsea menang 2-0 atas Fulham.