Hasil Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Sheffield

 

Chelsea raih kemenangan ketiga dari empat pertandingan yang dipimpin Thomas Tuchel. Kali ini Sheffield United yang jadi korbannya.

Bermain di Bramall Lane, Chelsea sempat kesulitan meladeni permainan rapat Sheffield. Namun, The Blues mampu memecah kebuntuan di menit ke-43.

Melalui skenario serangan balik, umpan silang Timo Werner ke kotak penalti berhasil diselesaikan dengan baik oleh Mason Mount.

 

Sheffield juga bukan tanpa peluang. Mereka bahkan nyaris cetak gol lebih dulu saat laga berusia 12 menit menyusul tekel telat Ben Chillwell kepada Chris Basham. Namun, wasit menganulir hukuman penalti setelah meninjau ulang pertandingan lewat VAR.

Gol bunuh diri Antonio Rudiger pada menit ke-55 menjadi keuntungan bagi tim tamu untuk menyamakan kedudukan 1-1. Tapi, Chelsea bangkit dan kembali unggul 2-1 berkat eksekusi penalti Jorginho.

Penalti terpaksa diberikan setelah Timo Werner dijatuhkan kiper Aaron Ramsdale. Sang eksekutor, Jorginho, berhasil mengceoh Ramsdale untuk membawa Chelsea unggul 2-1.

Sheffield mencoba bermain lebih terbuka untuk mengubah skor. Namun serangan yang dibangun bertutb-tubi gagal mengubah keadaan dan terpaksa mengakui keunggulan The Blues.

Ini merupakan kemenangan kedua dari tiga pertandingan The Blues bersama Tuchel. Chelsea kini merangkak ke posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan perolehan 39 poin dari 23 laga, terpaut satu poin saja dari Liverpool di empat besar.

Susunan pemain:Sementara Sheffield harus berjuang lebih keras lagi untuk keluar dari zona degradasi. Mereka saat ini terpuruk di posisi dasar klasemen Liga Inggris.

Chelsea XI (3-4-1-2): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Ben Chilwell; Mason Mount; Olivier Giroud, Timo Werner.

Sheffield United XI (3-5-2): Aaron Ramsdale; Chris Basham, John Egan, Kean Bryan; Jayden Bogle, John Lundstram, Oliver Norwood, John Fleck, Max Lowe; Oliver Burke, Oliver McBurnie.