Hasil Liga Inggris: Come Back, Wolves Tekuk Chelsea 2-1

 

Wolverhampton Wonderers berhasil mengalahkan Chelsea 2-1 di pekan ke-13 Liga Inggris, Rabu (16/12) dini hari WIB. Tuan rumah berhasil come back di masa injury time setelah tertinggal lebih dulu.

Dalam duel di Stadion Molineux kedua tim langsung saling menyerang. Chelsea lebih banyak menguasai bola dan menekan pertahanan tuan rumah.

Namun Wolves mampu membuat peluang lebih dulu ketika sundulan Romain Saiss menyambut sepak pojok masih terlalu tinggi. Begitu juga tembakan Conor Coady masih melenceng dari gawang Eduardo Mendy.

 

Chelsea membalas. Peluang di dapat di menit 15 dari Timo Werner. Sayang tendangannya tak mencapai target.

Hingga pertengahan babak pertama, Chelsea terus menekan Wolves. Namun tak ada peluang berbuah gol.

Di penghujung babak pertama, tandukan Kourt Zuma menerima umpan sepak pojok membentur mistar. Bola jatuh ke arah Giroud. Namun striker Prancis itu malah kaget dan bola hanya membentur dengkulnya dan keluar. Skor 0-0 pun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Chelsea masih mengambil inisiatif serangan. Mereka langsung menekan untuk mencari gol.

Hasilnya, Giruod membawa Chelsea unggul di menit 50. Menerima umpan silang dari kiri, tendangan volinya di dalam kotak penalti sempat diblok Patricio dan bola terlepas di sela ketiaknya.

Bola yang lepas itu malah tersenggol tangannya dan melewati garis gawang. Wasit sempat menunggu hasil dari ‘teknologi garis gawang’ untuk mengesahkan gol tersebut.

Wolves langsung bereaksi. Tiga menit kemudian mereka berhasil mencetak gol lewat Fabio Silva. Namun dianulir karena offside.

Wolves akhirnya menyamakan kedudukan di menit 65. Tendangan Daniel Podence membentur Reece James yang membuat bola berbelok arah dan masuk ke gawang Mendy.

Menit 80, Pedro Neto dijatuhkan di kotak terlarang oleh Reece James. Sempat meniup peluit, wasit akhirnya mengecek VAR lalu memutuskan bukan pelanggaran.

Skor 2-1 untuk keunggulan Wolves bertahan hingga akhir pertandingan.Wolves akhirnya membalikkan skor di menit 94, ketika Pedro Neto menggiring bola ke arah kotak penalti dan melepaskan tendangan keras kaki kiri ke pojok kiri gawang.

Susunan Pemain

Wolverhampton (3-4-1-2)

Rui Patricio; Conor Coady, Romain Saiss, Willy Boly; Rúben Neves, Leander Dendoncker, Fernando Marcal, Nelson Semedo; Daniel Podence; Pedro Neto, Fábio Silva

Chelsea (4-3-3)

Edouard Mendy; Thiago Silva, Kurt Zouma, Ben Chilwell, Reece James; N’Golo Kante, Mason Mount, Kai Havertz; Olivier Giroud, Christian Pulisic, Timo Werner