Hasil Liga Inggris: Gol Bunuh Diri, Wolves Kalahkan Leeds 1-0

 

Laga pertama pekan ke-25 Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Leeds United berakhir dengan skor 1-0 berkat gol bunuh diri.

Bermain di kandang lawan, Molineux Stadium, Leeds mengawali pertandingan dengan percaya diri. Anak asuhan Marcelo Bielsa itu mendapat tendangan bebas di menit ketiga. Namun, kiriman bola dari Raphinha ke depan gawang lawan tampak terlalu dalam bagi para koleganya.

Menit 7, Patrick Bamford melihat celah mencetak gol saat mendapat bola di area sebelah kanan kotak penalti Wolves. Tendangannya tidak merepotkan Rui Patricio lantaran diblok para bek Wolves. Tendangan sudut pendek coba diambil meski tanpa hasil.

Sayap Wolves lainnya, Pedro Neto, nyaris mencetak gol pembuka jika saja Meslier tak melakukan penyelamatan brilian. Pemain muda Spanyol itu awalnya melakukan cut inside, sedikit mengontrol bola, tendangan kaki kiri melengkung dilepaskan ke sudut jauh. Meslier pun terbang menepisnya dengan tangan kiri.

Meslier kembali menggagalkan dua peluang Wolves berupa tendangan jarak dekat yang semuanya berasal dari Nelson Semedo di menit 31 dan 37. Skor 0-0 hingga babak pertama tuntas.

Ruben Neves, yang beberapa kali mencetak gol dari jarak jauh, mencoba menaklukkan kiper asal Prancis itu lewat tendangan dari jarak 23 meter. Peluang Wolves menjadi percuma lantaran tembakannya melebar.

Di saat yang sama, Neto melesat bebas ke kotak penalti Leeds bersama Jose.

readyviewed Illan Meslier akhirnya kebobolan, oleh dirinya sendiri. Traore yang masuk dari sisi kiri melakukan gerakan cut inside dan melepaskan tendangan keras. Bola membentur tiang, memantul ke punggung Meslier, dan berbalik arah ke dalam gawang. Itu dihitung sebagai gol bunuh diri. 1-0 untuk Wolves.

Sejumlah upaya balasan Leeds lewat Bamford belum membuahkan hasil. Golnya di menit 79 setelah menerima umpan dari Roberts digagalkan VAR akibat jebakan off side Wolves.

Di masa injury time, tepatnya 90+4, Rui Patricio melakukan penyelamatan krusial dengan menggagalkan sepakan pemain pengganti Helder Postiga, dengan bergegas maju menutup ruang tembaknya.

Sampai peluit tanda pertandingan berakhir dari wasit David Coote berbunyi, Wolves tetap memimpin 1-0.

Susunan Pemain

Wolves: Patricio, Dendoncker, Coady, Saiss, Semedo, Neves, Moutinho, Jonny, Neto, Jose, Traore

Leeds: Meslier, Ayling, Struijk, Cooper, Shackleton, Dallas, Klich, Harrison, Roberts, Raphinha, Bamford