Hasil Liga Inggris: Leicester Kalah 1-2 dari Fulham

 

Leicester City menelan kekalahan 1-2 dari Fulham pada pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris di Stadion King Power, Selasa (1/12) dini hari waktu Indonesia.

Leicester memiliki dua peluang emas pada menit ke-19. Pertama melalui tembakan jarak jauh Youri Tielemans yang membentur tiang. Namun tidak berapa lama giliran tendangan bek Wesley Fofana dari jarak dekat yang membentur mistar.

Terus ditekan tidak membuat Fulham kehilangan konsentrasi. Serangan balik yang apik membuat Fulham unggul lebih dahulu atas Leicester pada menit ke-30 melalui Ademola Lookman.

 

Fulham melancarkan serangan balik cepat usai meredam serangan tuan rumah. Franck Zambol jadi aktor dalam serangan balik tersebut. Dari lini tengah Zambo menggiring bola tanpa bisa diadang pemain lawan.

Melihat celah di pertahanan Leicester, Zambo memberikan umpan terobosan kepada Lookman yang menyisir dari sisi kiri. Lookman pun tanpa kesulitan menaklukkan Kasper Schmeichel usai berhadapan satu lawan satu.

Delapan menit kemudian Fulham menggandakan kedudukan melalui tendangan penalti Ivan Cavaleiro. Penalti diberikan wasit Simon Hooper setelah Christian Fuchs dianggap melakukan pelanggaran terhadap Bobby Reid.

Kepercayaan sebagai penendang penalti tidak dibuang percuma oleh Cavaleiro. Meski sempat terbaca Schmeichel, tetapi tendangan keras ke arah kiri atas tetap bersarang di gawang Leicester.

Leicester baru bisa mencetak gol balasan pada menit-menit akhir pertandingan. Gol itu berawal dari umpan silang dari sisi kanan yang disundul Jamie Vardy kepada Harver Barnes yang berdiri di depan gawang Fulham.

Dengan sekali menahan bola menggunakan dada, Barnes langsung melepaskan tendangan keras kaki kiri ke arah sisi kanan gawang Alphonse Areola di menit ke-86. Meski terus menekan di sisa laga, The Foxes tidak bisa mencetak gol balasan dan akhirnya kalah 1-2 dari Fulham.