Hasil Liga Inggris: Liverpool Seri Lawan Leeds United

Leeds United menahan imbang Liverpool dalam pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Elland Road, Selasa (20/4) dini hari waktu Indonesia.

Pertandingan antara Leeds dan Liverpool berlangsung terbuka. Kedua kesebelasan seolah silih berganti menciptakan peluang.

Thiago Alcantara, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Diogo Jota yang dipilih Jurgen Klopp sebagai starter kerap menghasilkan peluang. Final pass dan penyelesaian akhir masih menjadi kendala Liverpool mencetak gol.

 

Sebuah situasi pelik sempat terjadi di lini pertahanan Liverpool ketika umpan Fabinho diintersep Kalvin Phillips yang kemudian mengumpan ke Patrick Bamford. Alisson Becker melakukan penyelamatan krusial dengan membuat bola keluar dari penguasaan Bamford dan meluncur menghasilkan tendangan pojok.

Liverpool unggul pada menit ke-31. Berawal dari Jota yang mengirimkan umpan ke Trent Alexander-Arnold. Full back Liverpool itu kemudian melepaskan umpan matang kepada Mane.

Babak kedua dimulai dengan agresivitas Liverpool yang menghasilkan peluang yang mengancam gawang Illian Meslier.

Leeds membalas Liverpool yang agresif dengan mendominasi penguasaan bola. Anak asuh Marcelo Bielsa sempat memiliki kesempatan emas melalui Bamford yang mengenai mistar. Sementara sepakan Tyler Roberts masih bisa diblok Fabinho.

Leeds baru bisa mencetak gol pada menit ke-87. readyviewed Bola dari sepak pojok Jack Harrison disundul masuk ke gawang oleh Diego Llorente.

Skor imbang bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Merseyside Merah kini mengoleksi 53 poin dan menghuni peringkat keenam di klasemen Liga Inggris. Sementara Leeds di peringkat ke-10 dengan 46 poin.

Leeds United: Illan Meslier; Ezgjan Alioski, Pascal Struijk, Diego Llorente, Luke Ayling; Kalvin Phillips; Jack Harrison, Tyler Roberts, Stuart Dallas, Helder Costa; Patrick Bamford.Susunan Pemain Inti Leeds United vs Liverpool:

Liverpool: Alisson; Andy Robertson, Ozan Kabak, Fabinho, Trent Alexander-Arnold; Thiago, Giorginio Wijnaldum, James Milner; Sadio Mane, Roberto Firmino, Diogo Jota.